Hadapi Pasar Internasional, Pesanan Harus Onbudget dan Ontime

Hadapi Pasar Internasional, Pesanan Harus Onbudget dan Ontime

Banten – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesannya kepada ribuan pelaku usaha untuk dapat meningkatkan kualitas produknya agar dapat berkembang dan bersaing di pasar internasional.

Jokowi menyebut, pada era modern saat ini para pelaku usaha harus mementingkan dua poin penting dalam memproduksi produknya yakni kualitas dan proses pengiriman produk.

“Saya minta benar-benar diperhatikan yakni pada kualitas produksi dan pengiriman barang harus dijaga dan ditingkatkan,” kata Jokowi pada pagelaran TEI 2017, di ICE BSD, Tangerang Banten, Rabu 11 Oktober 2017.

Jokowi mengingatkan agar para pelaku usaha mementingkan kualitas produk dengan menciptakan desain yang membuat daya tarik calon pembeli. Hal tersebut guna mendorong pembeli khusunya di luar negeri untuk dapat mengenali dan tertarik pada produk nasional.

“Saya pernah mengingatkan, pembeli memperhatikan aspek spesfikasi, barang harus sesuai pesanan, on budget atau kompetitif dan cocok dengan pesanan, on time, untuk itu saya minta kementerian terkait agar ditemukan solusi atas persoalan bahan baku dan hambatan di jalur logistik,” ungkap Jokowi.

Dan yang terakhir, Jokowi juga berpesan kepada jajarannya di pihak kementerian agar tidak mempersulit para pelaku usaha dengan birokrasi yang berbelit-belit, hal tersebut dapat menghambat proses produksi serta membuat harga barang naik.

“Sering kali bahan baku jadi mahal dan membuat produksi tidak kompetitif karena dipersulit dengan administrasi dan biaya. Ini harus diperbaiki. ,” tukas Jokowi.(*)

410 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.