Hadapi MEA, Multipolar Technology Tingkatkan Kompetensi

Hadapi MEA, Multipolar Technology Tingkatkan Kompetensi

Persaingan di bisnis teknologi semakin ketat. Namun, belum banyak perusahaan teknologi dengan kompetensi dan integritas yang mumpuni. Salah satunya Multipolar Technology.

Jakarta – PT Multipolar Technology Tbk terus meningkatkan kompetensi hard skill dan soft skill, serta memperkuat proses bisnis dan meningkatkan standar layanan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), di mana para pemain Teknologi Informasi (TI) global akan mudah masuk ke pasar Indonesia.

Direktur Solution and Infrastructure Business PT Multipolar Technology, Jip Ivan mengatakan, fokus perseroan sebagai enabler transformasi digital secara menyeluruh akan terus dilanjutkan. Antara lain dengan penyediaan layanan Enterprise Architecture berdasarkan IT Master Plan untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan hingga lima tahun ke depan, solusi memanfaatkan big data untuk mendorong pengambilan keputusan real-time di seluruh rantai nilai, serta solusi keamanan cyber untuk melindungi informasi dan data penting perusahaan.

“Sejalan dengan pesatnya perkembangan layanan digital di sektor perbankan, kami juga terus memperkuat layanan di sektor yang menjadi unggulan kami ini. Solusi perbankan menyeluruh termasuk core banking BankVision yang telah kami perbarui modulnya di tahun lalu, kini semakin lengkap dengan penyediaan layanan perbankan omni-channel seperti e-banking, aplikasi untuk branchless banking, mobile banking, dan pembayaran via mobile, yang mampu membantu pelanggan untuk menikmati perluasan layanan melalui transaksi berbasis mobile,” ujarnya, di Jakarta, akhir April 2017.

Sementara itu, Business Process Managed Services yang dijalankan anak usaha Perseroan yakni PT Visionet Data Internasional (VDI) tetap memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan kinerja Perseroan. Layanan VDI yang komprehensif terus dikembangkan dalam menjawab kebutuhan sektor bisnis untuk berfokus pada usaha-usaha utama tanpa terbebani tuntutan kebutuhan manajemen TI yang dapat dipercayakan kepada VDI. Saat ini layanan VDI tersedia 24 x 7 tersebar di 155 titik layanan di 126 kota di Indonesia, dan didukung oleh lebih dari 2.000 personil termasuk 1.500 teknisi.

Berbagai upaya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen atas perkembangan teknologi yang terus terjadi. Multipolar Technology memiliki komitmen yang kuat untuk selalu berada didepan untuk setiap inovasi yang terjadi dibidang technologi dan layanan digital, termasuk solusi kemanan yang menyertainya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.