Habiskan Rp900 Miliar, BCA Jor-joran Belanja IT

Habiskan Rp900 Miliar, BCA Jor-joran Belanja IT

Jakarta–PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengumumkan sudah menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp900 miliar hingga semester I-2017. Adapun nilai capex hingga akhir tahun ini sekitar Rp4 triliun hingga Rp4,5 triliun.

“Dana sudah kami pergunakan sekitar Rp900 miliar hingga bulan Juni 2017. Paling besar dana dipergunakan untuk pengembangan IT,” kata Kepala Subdiv Perencanaan Perusahaan BCA, Rudy Budiardjo, dalam Public Expose Marathon, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu, 9 Agustus 2017.

Dalam rangka meningkatkan layanan terhadap nasabahnya serta membangun digital banking, BCA memang berkomitmen untuk terus melakukan inovasi di sektor IT. Selain itu, BCA juga bakal mengalokasikan belanja modal ini untuk pertumbuhan anorganik seperti melakukan akuisisi bank.

“Namun terkait akuisisi BCA terhadap bank lain itu masih belum ada pembahasan. Rencana akuisisi itu bentuk upaya digital banking Manajemen BCA. Namun, saya tegaskan, bahwa hingga saat ini belum ada due diligent terkait akuisisi bank lain ini,” tegas Rudy. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

355 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.