Habiskan 9 Hari, Ini Destinasi Obama di Indonesia

Habiskan 9 Hari, Ini Destinasi Obama di Indonesia

Jakarta–Mantan presiden ke-44 Barack Obama telah menyelesaikan pelesirannya di Indonesia. Tercatat Obama telah berkunjung ke 4 daerah sekaligus dalam kunjungannya di Indonesia.

Pada hari pertama datang dirinya langsung mengunjungi Pulau Dewata Bali, Obama dan rombongan mendarat di Bandara Ngurah Rai pada Jumat 23 Juni 2017 pukul 18.52 WITA. Obama dan keluarga sendiri menginap di Hotel Four Season di Desa Sayan, Ubud. Di Pulau Dewata sendiri Obama menghabiskan lima hari di sana, yaitu 23-28 Juni 2018.

Dalam pelesirannya ke Bali, Obama mengunjungi sejumlah lokasi wisata. Di antaranya pergi ke museum Agung Rai Museum of Art (ARMA) di kawasan Gianyar. Kemudian pada Minggu 25 Juni 2017, ia bersama istri terlihat sedang berjalan melewati terasering padi Jatiluwih di Tabanan yang masuk ke dalam salah satu warisan dunia UNESCO.

Sedangkan pada Senin 26 Juni, Obama melakukan olahraga ekstrem arung jeram bersama istrinya, Michelle, dan dua anaknya Malia serta Sasha di Sungai Ayung, Badung. Dan pada hari berikutnya, dia dan sekeluarga berkunjung ke Pura Tirta Empul di Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Selanjutnya ia bergegas ke daerah istimewa Yogyakarta dan meninggalkan Bali pukul 12.11 WITA. Mulai Rabu 28 Juni hingga Jumat 30 Juni, Obama menghabiskan liburannya di Yogyakarta. Sesampainya di Yogyakarta, Obama langsung meluncur mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Dia tiba pada Rabu sore, 28 Juni 2017.

Kehadiran Obama di Candi Borobudur mendapat pengawalan cukup ketat dari petugas keamanan. Iring-iringan mobil yang membawa Obama tersebut tiba di Candi Borobudur sekitar jam 16.35 WIB.

Sehari setelahnya, dia mengunjungi Candi Prambanan.Tak hanya dua candi fenomenal itu, dia juga mengunjungi wisata alam Puncak Becici, Kecamatan Dlingo, Bantul. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.