Gubernur The Fed Baru, Disukai Pasar

Gubernur The Fed Baru, Disukai Pasar

Jakarta – Research Analyst Forex Time (FXTM) Lukman Otunuga mengatakan, penunjukan Jerome Jay Powell sebagai Gubernur The Federal Reserve (The Fed) yang baru tidak terlalu berdampak signifikan terhadap kondisi kuangan global. Dirinya menilai, penunjukanannya sebagai gubernur The Fed sudah banyak diprediksi oleh beberapa kalangan.

“Penunjukan Powell sebagai Gubernur Bank Sentral Amerika itu sudah diprediksi pasar. Jadi dampak terhadap pasar tidak begitu banyak,” ungkap Lukman di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa, 7 November 2017.

Dirinya juga menilai, penunjukan Powell sebagai Gubernur The Fed dilandasi oleh latar belakang Powell yang pernah bekerja di Wall Street. Selain itu, latar belakang karirnya yang cemerlang juga memberikan penilaian positif dari publik.

“Powell ini figur yang disukai pasar karena pernah bekerja di wall street dan Trump punya pandangan sendiri tentangnya. Pasar mengetahui bahwa Powell adalah sosok yang mengedepankan kehati-hatian terlebih dalam mengambil kebijakan,” ungkap Lukman.

Lukman juga beranggapan, pengangkatan Powell menjadi Gubernur The Fed juga tidak serta merta menguatkan keuangan di Amereka Serikat (AS).

“Perubahan tingkat dollar tidak akan terlalu signigikan. Dan tahun depan dollar diprediksi masih lemah dan si Powell ini pernah di wall street jadi masih belum jelas apakah tingkat suku bunga akan ditetapkan atau akan diturunkan lagi,” tukas Lukman.(*)

319 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.