Gubernur BI: Makroekonomi Jadi Kunci Stabilitas Perekonomian

Gubernur BI: Makroekonomi Jadi Kunci Stabilitas Perekonomian

Jakarta – Gubernur Bank Indonesia, Agus DW Martowardojo pada hari ini berkunjung ke kampus almamater nya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Agus didapuk menjadi pembicara pada agenda Dies Natalies FEB UI- ke 67 tahun, dengan te‎ma ” Bauran Kebijakan Bank Indonesia: Menjaga  Stabilitas, Mendorong pertumbuhan”.

Dalam kesempatan tersebut, Agus mengingatkan pentingnya peran makroekonomi dalam menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Agus mengingatkan bahwa peran makroekonomi‎ juga berdampak sangat vital dalam menjaga stabilitas perekonomian nasional.

“Stabilitas itu perlu dijaga. Kalau dijaga insyaAllah bila ingin melakukan pembangunan infrastruktur juga kuat. Kita tidak mau hari ini kuat besok jatuh. kita tidak ingin inklusif ke pembangunan saja yang membuat gap antara kaya dan miskin makin luas,” tukas Agus di Kampus UI, Depok, Rabu, 20 September 2017.

Ia menambahkan, kalau stabilitas perekonomian bisa dijaga maka kesejahteraan rakyat bisa dijaga pula. “Untuk menjaga itu perlu ada kebijakan di sektor moneter fiskal,” sambungnya.

Agus DW Martowadojo yang didampingi Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Ari Kuncoro dalam kesempatan tersebut juga memberi penghargaan Wiraprakarsa Adhitama kepada tiga orang lulusan terbaik pada masa keemasan universitas Indonesia. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

664 total views, 10 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.