Google Surveys Kini Hadir di Lebih dari 50 Negara

Google Surveys Kini Hadir di Lebih dari 50 Negara

Jakarta – Google mengumumkan pada (28/3/2018) bahwa dirinya telah mengekpansikan solusi peninjuan yakni produk Google Surveys dan Survey 360 ke lebih dari 50 negara.

Dirilis resmi pada tahun 2012 sebagai Perangkat Survei Konsumen, produk ini dirancang untuk memberikan riset pasar yang berkualitas bagi industri bisnis dari semua ukuran.  Produk Survei 360 sendiri menawarkan solusi survei yang sama, namun dengan penambahan fitur lainnya seperti fitur penargetan, pelaporan, dan share untuk organisasi perusahaan.

Seperti dikutip dalam halaman marketingland.com, Frank Kelly, Lightspeed SVP Global Marketing and Strategy GMI, mengatakan bahwa perusahaannya akan menggunakan survei berdasarkan kondisi pasar secara geografis di mana sebelumnya perusahaan mengalami kesulitan dalam mengumpulkan data riset konsumen.

“Sebagai perusahaan global, kami sangat senang tentang perluasan penargetan ke lebih dari 50 negara baru,” ujar Kelly dalam keterangan tertulisnya di Blog Google Analytics.

Selain ekspansi survei ke lebih dari 50 negara, Google mengatakan bahwa sekarang memungkinkan bagi pengguna yang berada di lebih dari 70 negara untuk membeli survei, hal ini didukung oleh meningkatnya pilihan pembayaran produk dalam 12 mata uang berbeda dan 18 bahasa. Google juga telah menyesuaikan proses penagihan dan kontrak.

Tak hanya itu, Google juga mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk meluncurkan survei ke lebih banyak negara di tahun ini dan akan meluncurkan produk untuk perangkat iOS. (*)

8 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.