Genjot UKM, BCA Incar Dua Bank di Semester II

Genjot UKM, BCA Incar Dua Bank di Semester II

Sementara berdasarkan isu yang beredar, BCA tengah mengkaji untuk mengakuisisi PT Bank Harda Internasional Tbk.┬áNamun demikian, Jahja menekankan, bahwa pihaknya belum bisa menyampaikan lebih rinci terkait dengan adanya rencana untuk mengakuisisi bank Harda Internasional di tahun ini. “Belum, kita lihat nanti saja,” ucap Jahja.

Baca juga: BCA Himpun Dana Repatriasi Rp58 Triliun

Kendati begitu, kata dia, perseroan sudah menyiapkan dana sebesar Rp4 triliun, di mana sebesar Rp3 triliun akan digunakan untuk mengakuisisi dua bank kecil yang sudah masuk dalam RBB 2017. Sedangkan Rp1 triliun untuk suntik modal ke anak usaha.

Di tengah perseroan yang sedang mencari bank yang fokus pada bisnis ritel dalam mendukung kredit UKM-nya, sejauh ini BCA telah mencatatkan kenaikan kredit komersial dan UKM sebesar 1,7 persen atau menjadi Rp144,7 triliun per kuartal I-2017. Menurutnya, saat ini perseroan tengah dihadapkan persaingan di segmen UKM.

“Semua bank menyalurkan kredit ke UKM sehingga ada persaingan yang ketat dalam menyalurkan kredit ke segmen ini,” tutup Jahja. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Pages: 1 2

441 total views, 6 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.