Genjot KPR, Bank Mandiri Gandeng Astra Modern Land

Genjot KPR, Bank Mandiri Gandeng Astra Modern Land

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri) bekerjasama dengan Astra Modern Land dalam penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bagi konsumen yang tertarik memiliki hunian di proyek ASYA dengan luas total sekitar 70 hektar di kawasan timur Jakarta.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Regional CEO Jakarta 1 Bank Mandiri Teuku Ali Usman dan Presiden Direktur PT Astra Modern Land Wibowo Muljono serta disaksikan EVP Consumer Loan Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo di Jakarta, Kamis (10/10).

“Harapannya, kerjasama ini dapat mendorong penguatan bisnis KPR bank Mandiri ” kata Teuku.

Hingga Agustus 2019 saja, Bank Mandiri telah menyalurkan KPR dengan outstanding sebesar Rp 42,96 triliun, tumbuh 3,45% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Teuku Ali Usman menjelaskan, pihaknya sangat optimis dengan kerjasama ini karena menawarkan sejumlah keuntungan bagi masyarakat, antara lain suku bunga yang lebih kompetitif, proses yang lebih cepat (Instant approval) serta potensi mendapatkan hunian terbaik di lokasi premium. Program ini berlaku untuk pembelian rumah tapak dan apartemen.

Dirinya juga berharap, kerjasama ini dapat semakin meningkatkan penetrasi bisnis perseroan di sektor pembiayaan kepemilikan rumah. Apalagi, saat ini Bank Mandiri juga tengah menawarkan sejumlah program promo menarik, seperti promo Instant Approval dan program KPR bunga rendah.

Sementara Wibowo Muljono mengungkapkan keyakinannya bahwa kerjasama ini sangat menguntungkan karena calon konsumen akan memiliki alternatif sumber pembiayaan yang bisa memberikan skema KPR yang kompetitif.

“Kami juga optimis dengan proyek ASYA ini karena di antara beberapa kawasan perumahan potensial yang ada di Jakarta Timur, ASYA merupakan salah satu kawasan perumahan premium skala kota yang menawarkan banyak kelebihan di Jakarta,” ucap Wibowo.

Setelah diperkenalkan kepada masyarakat sejak akhir tahun 2017 lalu, saat ini PT Astra Modern Land, selaku pengembang proyek township ASYA terus mempercepat pembangunan kawasan perumahan seluas 70 hektar di kawasan Jakarta Timur tersebut.

Selain landed house, proyek township ASYA nantinya juga akan merangkum berbagai produk properti eksklusif seperti kondominium low rise, lake villas, area komersial, dan area ruang terbuka publik dengan total gross floor area kurang lebih sekitar 1 juta m2. Township ASYA nantinya juga akan dilengkapi fasilitas lakeside outdoor area seluas 2,8 hektar. Sementara, nilai investasi pembangunan proyek yang direncanakan hingga 15 tahun ke depan tersebut sebesar Rp20 triliun. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News