Gelar Aktivitas Sundate, Sun Life Ajak Keluarga Indonesia Lebih Bahagia

Gelar Aktivitas Sundate, Sun Life Ajak Keluarga Indonesia Lebih Bahagia

Jakarta – PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) mengajak keluarga Indonesia untuk lebih bahagia dengan menggelar kegiatan Sundate bagi para nasabah setianya di lima kota besar di Indonesia. Sundate pertama diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di taman bermain Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara.

KegiatanSundate berikutnya akan segera diselenggarakan di Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan yang akan melibatkan sekitar 3.000 nasabah Sun Life dan keluarganya.

Presiden Direktur Sun Life, Elin Waty menjelaskan, Sun Life memahami pentingnya keharmonisan keluarga dalam membantu meningkatkan kebahagiaan seseorang. Sundate merupakan bentuk apresiasi Sun Life atas loyalitas nasabahnya dengan memberikan pengalaman menyenangkan bersama keluarga sekaligus mempererat kedekatan.

“Bagi Sun Life, layaknya keluarga, nasabah adalah aset terpenting bagi perusahaan yang perlu dijaga dan dilindungi dengan baik. Karenanya kami menginisiasi aktivitas Sundate sebagai sarana menjalin keakraban antara anggota keluarga sekaligus meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan nasabah, khususnya di momen peringatan Hari Pelanggan Nasional,” jelas Elin di Wyl’s Kitchen, Jakarta, Kamis 30 Agustus 2018.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) indeks kebahagiaan Indonesia mengalami peningkatan yaitu dari 68,28 pada 2014 menjadi 70,69 pada 2017 pada skala 100. Indeks kebahagiaan disusun oleh tiga dimensi yaitu kepuasan hidup, perasaan, dan makna hidup.

Baca juga: Sun Life Luncurkan Fitur Wakaf Berkala

Menurut laporan BPS, dimensi keharmonisan keluarga memiliki nilai dan pengaruh paling tinggi dalam kebahagiaan seseorang, yakni di skala 80,05 dari 100.

Psikolog Intan Erlita mengatakan gaya hidup dan digitalisasi saat ini membuat adanya pergeseran dalam memaknai kebahagiaan dalam keluarga. Rutinitas pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, ragam peran yang dijalani, hingga gadget yang tak pernah lepas dari genggaman secara perlahan menciptakan jarak dalam keluarga.

“Konsep Sundate sejatinya dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengembalikan kebahagiaan sesungguhnya yaitu dengan merancang waktu khusus untuk menjalankan aktivitas menyenangkan bersama seluruh anggota keluarga,” kata Intan.

Chief Marketing Officer Sun Life Shierly Ge mengatakan, ajakan ini sejalan dengan komitmen Sun Life dalam membantu masyarakat menikmati setiap momen dan tahap kehidupan dengan lebih nyaman.

“Quality time bersama keluarga untuk menjalin keakraban dan meningkatkan kebahagiaan sehingga dapat hidup lebih sehat. Karena dengan hidup lebih sehat, sesuai dengan misi kami, baru keluarga itu siap untuk merencanakan masa depan melalui perencanaan keuangan yang baik,” tutup Shierly. (Happy Fajrian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.