Garap Bisnis Digital Segmen Enterprise, Telkom Kerjasama dengan Cisco

Garap Bisnis Digital Segmen Enterprise, Telkom Kerjasama dengan Cisco

Jakarta – Berkembangnya era digital mendorong perusahaan untuk segera melakukan transformasi digital. Mendukung hal itu, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Cisco Internasional Limited (Cisco) bekerja sama dalam transformasi digital BUMN. Hal ini tertera dalam Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan dan President (ASEAN) Cisco Systems Naveen Menon di Jakarta, Senin (21/5).

Telkom dan Cisco akan menggarap bisnis digital untuk Segmen Enterprise melalui Program Digital Transformation dengan fokus pada empat area, yaitu Networking, Cybersecurity, Hybrid Cloud, dan Talent Development.

Kolaborasi Telkom bersama Cisco ini bertujuan mengkombinasikan keahlian dan kapabilitas kedua perusahaan serta pengetahuan dan juga pengalaman untuk mendukung BUMN melakukan transformasi digital. Hal ini diungkapkan Dian dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (22/5/2018).

Baca juga: Tingkatkan Daya Saing, Telkom Diminta Benahi Menajemen

“Bagi BUMN dalam mewujudkan potensi penuh transformasi digital, hal yang penting adalah kolaborasi stakeholder dari sektor publik dan swasta untuk saling berbagi best practice”, jelas Dian.

Sementara itu, President (ASEAN) Cisco Systems Naveen Menon mengatakan bahwa penggunaan dan inovasi digital adalah kunci untuk pertumbuhan jangka panjang bagi BUMN di Indonesia.

“Kita telah melihat bahwa BUMN, seperti pada sektor layanan finansial, retail, dan manufaktur, saat ini dalam proses menuju transformasi digital. Keberhasilan transformasi ini bergantung pada kepastian bahwa perusahaan tidak hanya menggunakan teknologi yang tepat, tapi juga siap memerangi ancaman cyber dan memiliki tim bertalenta dan professional yang dibutuhkan untuk mendukung keberhasilan di dunia era digital yang serba terhubung seperti saat ini”, ujar Naveen Menon.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.