Garap Asuransi Haji, Allianz Life Luncurkan Allianz Tasbih

Garap Asuransi Haji, Allianz Life Luncurkan Allianz Tasbih

Allianz menggarap potensi pemeluk agama Islam Indonesia yang merupakan mayoritas di Indonesia. Ria Martati

Jakarta–Allianz Life Indonesia meluncurkan tabungan asuransi jiwa berjangka syariah yaitu Allianz Tasbih yang merupakan asuransi haji ditujukan kepada segmen masyarakat Muslim di Indonesia yang hendak menunaikan ibadah haji.

Allianz Tasbih adalah produk tabungan asuransi jiwa berjangka syariah pertama di Indonesia untuk perencanaan biaya ibadah haji yang akan memberikan kepastian manfaat tahapan dana sesuai dengan tahun usia polis yang ditentukan untuk membantu nasabah mempersiapkan rencana ibadah haji, yang dilengkapi dengan manfaat evakuasi medis.

Pencairan manfaat dana tunai produk Allianz Tasbih dibagi dalam dua tahapan. Tahapan pertama adalah 50% dari uang pertanggungan dan pencairan tahapan kedua adalah pengambilan seluruh saldo dana pada akhir masa asuransi. Selain itu produk asuransi haji ini juga menawarkan santunan asuransi jiwa hingga 200% bila nasabah meninggal dunia saat melakukan perjalanan haji.

Dalam peluncuran produk tersebut di Jakarta, Senin, 3 Agustus 2015, Direktur Allianz Life Indonesia Alan Darmawan mengatakan, produk tersebut merupakan produk tradisional syariah dan diklaim sebagai produk tabungan asuransi jiwa berjangka syariah pertama.

“Mudah-mudahan dengan peluncuran produk ini mendapat respons positif karena belum ada produk kompetitor yang serupa,” kata dia. (*)

@ria_martati

Related Posts

News Update

Top News