Gantikan Asmawi, Kementerian BUMN Tunjuk Hexana Jadi Dirut Jiwasraya

Gantikan Asmawi, Kementerian BUMN Tunjuk Hexana Jadi Dirut Jiwasraya

Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memutuskan untuk mengangkat Hexana Tri Sasongko sebagai Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya menggantikan Asmawi Syam. Padahal, Asmawi baru saja diangkat pada Mei 2018 lalu.

Adapun pengangkatan Hexana sebagai Direktur Utama Jiwasraya ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No.286/MBU/11/2018. Asal tahu saja, Hexana sebelumnya menjabat sebagai Direktur Investasi dan Teknologi Informasi Jiwasraya yang diangkat pada Mei 2018 lalu.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, 5 November 2018 menyebutkan, selain mengangkat Hexana Tri Sasongko sebagai Direktur Utama Jiwasraya, Kementerian BUMN sebagai pemegang saham juga memberhentikan dengan hormat M Zamkhani sebagai Direktur Kepatuhan Jiwasraya.

Pergantian dewan direksi Jiwasraya ini dilakukan untuk mendukung bisnis perseroan tumbuh lebih baik lagi. Di sisi lain, di era digital saat ini, perusahaan diharapkan dapat mengembangkan bisnisnya melalui produk-produk asuransi yang berbasis teknologi, serta dapat menguatkan dari sisi investasi perusahaan.

“Saya mewakili Jiwasraya mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan kerja samanya selama ini. Semoga saya bisa mengemban tugas ini dengan baik,” ujarnya.

Hexana, lahir di Klaten tanggal 23 Maret 1964. Beliau memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Airlangga pada tahun 1986 dan meraih gelar MBA program International Bussines di Monash Mt. Eliza Business School Monash University, Melbourne, Australia tahun 1996. Hexana mengawali karir di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) sejak tahun 1999.

Selama menjalani karir di Bank BRI, Hexana menjabat di beberapa posisi antara lain Kepala Bagian Pasar Uang Divisi Treasury Kantor Pusat BRI (1999), Kepala Divisi Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis Kantor Pusat BRI (2011), Kepala Divisi Corporate Development & Strategy Kantor Pusat BRI (2014), Senior Executive Vice President Direktorat IT Strategy & Satelite BRI (2015), dan Senior Executive Vice President Direktorat Treasury & Global Services BRI (2017).

Kemudian, Hexana diangkat sebagai Direktur Investasi dan Teknologi Informasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia selaku Pemegang saham Nomor SK-132/MBU/05/2018 tanggal 18 Mei 2018. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.