Gandeng Zurich Topas Life, Bank Mayora Lindungi Pensiunan

Gandeng Zurich Topas Life, Bank Mayora Lindungi Pensiunan

Jakarta–PT Bank Mayora menggandeng Zurich Topas Life untuk memberikan perlindungan bagi nasabah pensiunan melalui produk Pension Protection.

Dengan kerjasama tersebut, nasabah kredit My Pension Bank Mayora akan mendapat fasilitas perlindungan jiwa selama masa angsuran. Kerjasama tersebut nantinya akan dikembangkan seiring dengan perkembangan bisnis Bank Mayora yang telah resmi masuk BUKU 2 tahun ini.

“Ini adalah produk pertama kerjasama dengan Zurich Topas Life, tapi peluang untuk kerja sama selanjutnya sangat besar karena kami baru masuk BUKU 2, sehingga kami bisa mengembangkan layanan wealth management,” kata Direktur Bisnis Bank Mayora Jap Chin Phing di Jakarta, Selasa, 1 Maret 2016.

Jap mengatakan, tahun ini mulai menggandeng Zurich Topas Life untuk produk My Pension karena Perseroan akan lebih ekspansif dalam mengembangkan kredit pensiun. Rencananya, kredit pensiunan yang tahun lalu baru disalurkan melalui dua koperasi, akan dikembangkan dengan empat koperasi lagi tahun ini. Bank Mayora menargetkan kredit pensiun mencapai Rp50 miliar.

Sementara itu, CEO Zurich Topas Life Peter Huber mengatakan, perkembangan produk bancassurance sangat pesat. Dia memperkirakan pertumbuhan kanal distribusi bancassurance akan makin pesat apalagi dengan kebijakan regulator yang mengarahkan NIM rendah, ini akan memaksa bank berlomba-lomba mendapatkan fee income lain termasuk dari bancassurance.

“Dalam lima tahun ke depan kami melihat 40-50% portofolio bisa berasal dari bancassurance,” kata Peter dalam kesempatan yang sama. (*) Ria Martati

Related Posts

News Update

Top News