Gaikindo Tegaskan Tak Pasang Target di GIIAS

Gaikindo Tegaskan Tak Pasang Target di GIIAS

Kondisi ekonomi yang ada saat ini membuat Gaikindo lebih realistis dan tak mematok target dalam gelaran GIIAS. Novita Adi Wibawanti.

Tangerang–Pameran otomotif yang digelar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya Gaikindo memasang target penjualan dalam setiap pameran yang mereka helat, tahun ini hal tersebut tidak lagi terjadi. Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Gaikindo tak sedikit pun menyebut berapa target penjualan produk-produk otomotif yang mereka tampilkan.

“Sebetulnya  tidak ada target. Kita melihat kondisi yang ada saat ini dimana penjualan mobil turun 18%,” ujar Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo di acara GIIAS.

Menurut Sudirman, acara GIIAS ini lebih kepada upaya Gaikindo untuk memperluhatkan kepada dunia international tentang produk otomotif yang ada di Indonesia beserta tekhnologi-tekhnologi yang digunakan.

“Pameran ini harus sukses dan menjadi jendela kepada dunia international,” tandas Surdirman.

Kriteria sukses tersebut menurut Sudirman dapat dinilai dari animo masyarakat, berapa banyak pengunjung yang mendatangi pameran tersebut.

“Kalau kita cek, jumlah jurnalis yang meliput baik dari dalam maupn luar negeri itu ada sekitar 1.247 jurnalis. Artinya, ini diminati sekali. Dan kami berharap pengunjung dari luas (luar negeri) juga datang kesini,” pungkasnya.

Sekedar informasi, GIIAS digelar pada 20-30 Agustus 2015. Perhelatan GIIAS 2015, didukung oleh 34 merek kendaraan dari 23 Agen Pemegang Merek (APM), dan 2 Importir umum kendaraan penumpang yang terdiri atas Aston Martin, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota dan V. GIIAS juga didukung oleh  9 merek kendaraan komersial yang terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Iveco, Maxus, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks.

Leave a Reply

Your email address will not be published.