Gaikindo Segera Gelar GIIAS 2016

Gaikindo Segera Gelar GIIAS 2016

Jakarta–Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) hari ini mengumumkan penyelenggaraan pameran otomotif resmi dan berskala internasional , Gaikindo Indonesia Auto Show 2016 (GIIAS 2016) yang akan berlangsung pada 11 – 21 Agustus 2016. GIIAS 2016 rencananya akan bertempat di lokasi yang  sama dengan tahun lalu, yakni di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang.

Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR, menyatakan, salah satu bentuk komitmen Gaikindo adalah menyelenggarakan pameran otomotif berskala internasional yang berkelanjutan. “Setelah sukses dengan GIIAS 2015, harapan kami GIIAS 2016 dapat menjadi benchmark perkembangan industri otomotif di Indonesia dan dapat mengukuhkan keberadaannya di panggung otomotif dunia.  Tujuan kami, dengan  komitmen dan penyelenggaraan yang berkesinambungan serta adanya dukungan dan akreditasi dari OICA, dalam kurun waktu 5 tahun mendatang, GIIAS akan menjadi salah satu yang terbaik diantara pameran otomotif berskala internasional di dunia yang tercantum di kalender pameran otomotif OICA,” lanjutnya.

Sudirman menambahkan, salah satu keuntungan dari akreditasi OICA bagi GIIAS adalah perhatian dunia yang tertuju pada penyelenggaraan GIIAS akan dapat membuka kesempatan bagi industri otomotif Indonesia memperlihatkan pencapaiannya dan juga menunjukkan besarnya potensi pasar otomotif Indonesia, yang pada akhirnya tentu akan memberikan dorongan terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia.

Tahun ini, GIIAS akan menambah luas area pamerannya sebesar dari 5.000 m2 menjadi 96.577 m2, dan sebanyak 33 merek kendaraan dari Agen Pemegang merek yang terdiri atas  26 merek kendaraan  dan 7 merek kendaraan komersial sudah menyatakan kesiapannya untuk mendukung pameran otomotif bertaraf internasional ini.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2016, Johnny Darmawan, menuturkan, GIIAS merupakan pameran otomotif yang menjadi pilihan utama para Agen Pemegang Merek (APM) untuk memamerkan baik produk maupun teknologi terbaru yang dimiliki oleh merek.  Selain itu, GIIAS juga  merupakan pameran otomotif yang paling ditunggu oleh penggemar otomotif untuk mendapatkan pengalaman otomotif secara menyeluruh, baik dari sisi produk, teknologi bahkan hiburannya.

“Semua inovasi yang disuguhkan pada pelaksanaan Pameran tahun ini bertujuan agar GIIAS menjadi setara dengan pameran otomotif berskala dunia lainnya,” tutur Johnny.

Sementara, Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, organizer yang ditunjuk oleh Gaikindo untuk mengorganisir perhelatan akbar ini menjelaskan, ajang GIIAS 2016 tetap akan mengedepankan berbagai kemudahan bagi pengunjungnya. Pengunjung akan dapat langsung menikmati kenyamanan dari fasilitas serta ragam acara yang ditawarkan.

Fasilitas yang diperlukan untuk mendukung keberlangsungan GIIAS 2016 ini sudah dipelajari, dievaluasi dan di tingkatkan kualitasnya dari penyelenggaraan GIIAS sebelumnya (2015).  Sistem parkir yang lebih nyaman, akses yang lebih mudah dijangkau dengan menggunakan transportasi umum yang dirancang terintegrasi dengan pelaksaan GIIAS, serta unit shuttle bus yang lebih banyak serta lebih baik dari sebelumnya akan hadir di pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta dan sekitarnya.

Andy juga menambahkan, acara-acara unggulan GIIAS 2016 seperti, The 11th Indonesia International Automotive Conference akan kembali diadakan. “Yang baru tahun ini adalah adanya program seru di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh bertepatan dengan berlangsungnya Pameran GIIAS 2016. Akan berlangsung pula berbagai program acara menyambut hari kemerdekaan khas GIIAS, mulai dari pawai komunitas, lomba antar peserta Pameran, para sales promotion girl, hingga lomba khusus untuk rekan-rekan jurnalis,” jelasnya.(*) Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News