Gaikindo Indonesia International Auto Show Resmi Digelar

Gaikindo Indonesia International Auto Show Resmi Digelar

Tangerang–Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 resmi dibuka hari ini, Kamis, 10 Agustus 2017. Acara yang digelar hingga tanggal 20 Agustus ini diikuti oleh 32 agen pemegang merek (APM) dan 300 merek industri pendukung.

Acara ini digelar untuk memanjakan masyarakat dan memajukan industri otomotif nasional.

Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartato sendiri diacara tersebut mengatakan, jika daya beli kendaraan bermotor saat ini masih menjanjikan. Hal ini sejalan dengan produksi industri otomotif yang masih menggeliat hingga paruh pertama tahun ini.

“Produksi otomotif meningkat di paruh kedua. Ini membuktikan daya beli masyarakat masih bertenaga,” kata Airlangga di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, (ICE BSD City), Tangerang, Kamis 10 Agustus 2017.

Berbicara realisasi investasi sendiri tambahnya, untuk industri otomotif masih terbilang cukup baik. Pada saat yang bersamaan, investasi ini membawa dampak positif untuk membuka lapangan pekerjaan.

“Investasi sektor otomotif di 2017 yang diselesaikan nilainya mencapai Rp16,5 triliun. Diharapkan ikut menambah lapangan pekerjaan sebanyak 5 ribu orang tenaga kerja,” jelas dia.

Data dari Gaikindo menyebutkan jika kapasitas produksi otomotif Indonesia sampai Juni 2017 mencapai 2,2 juta unit. Kapasitas ini meningkat setelah ada tambahan kapasitas produksi Mitsubishi Motor dan Wuling sebanyak 121 ribu unit.

“Dalam pengembangan industri otomotif, kami mengajak semua pihak berperan aktif karena industri otomotif Indonesia punya peran strategis dan memberikan dampak kepada perekonomian nasional,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News