GAIKINDO : GIIAS 2017 Hadirkan Produk Dengan Teknologi Baru

GAIKINDO : GIIAS 2017 Hadirkan Produk Dengan Teknologi Baru

Tangerang – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali menghadirkan world class auto show series GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang telah resmi dibuka kemarin oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Mengusung tema “Rise of the Future Mobility”, GIIAS 2017 diselenggerakan selama 10 hari hingga 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Yohanes Nangoi, di Tanggerang, Jumat, 11 Agustus 2017 menerangkan bahwa tahun ini GIIAS 2017 didukung penuh oleh 32 merek mobil anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 24 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Ia menjelaskan bahwa penyelenggaraan GIIAS 2017 menjadi sebuah bentuk kontribusi GAIKINDO yang terus fokus untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan. Sekaligus menjadi tempat berbagi product knowledge dari produk dan teknologi terbaru yang dipamerkan selama masa pameran.

“Tujuan utama digelarnya pameran GIIAS 2017 adalah untuk menghadirkan produk & teknologi baru yang telah diterapkan di industri otomotif dunia sehingga dapat memberikan dampak yang baik bagi perkembangan industri otomotif Indonesia masa kini. Tahun ini sejumlah APM mempercayakan Indonesia sebagai negara untuk peluncuran perdana kendaraan terbaru mereka melalui gelaran GIIAS 2017. Kami dengan bangga mengumumkan bahwa GIIAS 2017 merupakan pameran otomotif yang menjadi pilihan para APM untuk  meluncurkan kendaraan perdana di dunia dari kategori commercial, passengers dan concept cars,” kata Yohanes di Tanggerang, Jumat, 11 Agustus 2017.

Ia menjelaskan bahwa hadirnya world premiere dan kegiatan peluncuran kendaraan baru lainnya membuktikan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki industri otomotif dengan potensial yang besar untuk berkembang.

Sebanyak lebih dari 40 kendaraan baru dan kendaraan-kendaraan konsep dapat disaksikan untuk pertama kalinya di dunia dan di Indonesia.

“Kami berharap hadirnya kendaraan world premiere  di ajang GIIAS 2017 tak hanya membawa nama Indonesia sebagai salah satu negara yang patut dilirik oleh negara-negara APM regional tetapi juga mensejajarkan pameran ini dengan sejumlah pameran otomotif dunia lainnya seperti Frankfurt Auto Show, Tokyo Motor Show, Detroit Auto Show, Geneva Motor Show. dan beberapa pameran internasional lainnya,” jelasnya. (*)

24 total views, 14 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.