Fujitsu-Synnex Metrodata Kolaborasi Sasar Segmen UKM 

Fujitsu-Synnex Metrodata Kolaborasi Sasar Segmen UKM 
Jakarta — PT Fujitsu Indonesia dan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) memperluas kerja sama bisnis solusi teknologi informasi (IT). Sebelumnya, kedua perusahaan telah bersinergi sejak 2011, di mana SMI menjadi distributor resmi notebook Fujitsu.
“Kita coba fokus sediakan solusi untuk segmen SME (usaha kecil dan menengah/UKM),” ucap Managing Director Fujitsu Indonesia, Odi Susilo Handoko di Jakarta, Rabu (1/8).

Ia yakin dalam hal strategi Dan pemasaran, SMI memiliki tenaga penjualan yang kuat, menjamin pelanggannya dengan jasa layanan yang baik serta dilengkapi portofolio produk dan solusi-solusi yang bisa membantu dan meningkatkan bisnis kedua belah pihak.

Melalui kerja sama baru tersebut, kedua perusahaan akan berinovasi dalam lini bisnis komersial dengan menghadirkan beragam pilihan produk, dan memberikan end to end solution bagi Mitra bisnis mereka.
Bagi Fujitsu Indonesia, sentra distribusi SMI yang tersebar di tujuh kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar bisa menjadi penunjang kedua pihak untuk melebarkan lini bisnisnya.
“Kami sudah bangun jaringan di 125 Kota. Jadi Fujitsu bisa memasarkan produk dan solusi IT-nya melalui jaringan distribusi yang kami kembangkan,” sambung Agus Honggo, Presiden Direktur SMI.
Dalam kerja sama ini, SMI sebagai distributor akan memasarkan tiga produk yang menjadi andalan bisnis Fujitsu Indonesia untuk kelas enterprise, yakni Fujitsu Server, Fujitsu Storage dan Fujitsu Solution. Salah satu yang diandalkan oleh Fujitsu Indonesia dan SMI adalah Fujitsu Eternus all flash storage yakni seri AF250S2 Dan AF650S2.
“Dengan portofolio produk yang dimiliki Fujitsu, kami optimis dapat memperluas pilihan business partner melalui ragam pilihan produk dan solusi, memperluas bisnis serta memberikan end to end solution bagi business partner yang disiapkan oleh SMI sebagai distributor-khususnya dalam lini bisnis komersial,” imbuh Agus. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.