Fokus Garap Pembiayaan Syariah, SMF Siap Luncurkan UUS

Fokus Garap Pembiayaan Syariah, SMF Siap Luncurkan UUS

Jakarta — PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) (SMF) mengaku akan merampungkan pembentukan unit usaha syariah miliknya pada akhir bulan Juni ini. Hal tersebut guna mendukung lini bisnis pembiayaan syariah miliknya.

Direktur Sekuritas dan Pembiayaan SMF Heliantopo menyebut, sektor pembiayaan KPR berbasis syariah masih berpotensi sangat besar dan masih belum tergarap dengan maksimal oleh industri.

“Jadi unit usaha syariah kita secara sistem dan internal standar operasional prosedur (SOP) sudah siap. Prosesnya tinggal proses akhir mungkin kita bisa luncurkan dalam bulan ini mudah mudahan lancar dan akhir bulan ini,” kata Heliantopo di Graha SMF Jakarta, Jumat 13 Juli 2018.

Heliantopo menambahkan, penerbitan unit usaha syariah miliknya tersebut nantinya diharap akan seiringan dengan peluncuran Standar Prosedur Operasi Pembiayaan Modal Kerja Perumahan Syariah (SPO PMK Perumahan Syariah).

Pihaknya juga mengaku telah mengantongi izin dari pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai salah satu syarat dalam pendirian unit usaha syariah. Pihaknya berharap dengan adanya unit usaha syariah dapat mendongkrak sektor pembiayaan berbasis syariah.

“Sebetulnya SMF sudah melakukan pembiayaan kepada syariah, sekarang kita sudah memiliki syarat fatwa MUI tentang sekuritisasi syariah kedepan harapannya kita akan memiliki kinerja lebih tinggi,” tukas Heliantopo.(*)

2,345 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.