Fokus di UMKM, BPRS Artha Madani Gandeng Jamkrida

Fokus di UMKM, BPRS Artha Madani Gandeng Jamkrida

Bandung — Bank Syariah Artha Madani (BPRS Artha Madani) menjalin kerja sama dengan PT Jamkrida Jabar dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis di sektor ritel di Jawa Barat. Kerja sama ini melingkupi penjaminan kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang mendapatkan pembiayaan dari Bank Syariah Artha Madani.

Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama Bank Syariah Artha Madani, Cahyo Kartiko dan Direktur Utama Jamkrida Jabar, Tri Budhi Muljawan di Bandung, Kamis, 5 Oktober 2017. Kegiatan ini pula dihadiri Pipih Boedi Marjanto Direktur Operasional Bank Syariah Artha Madani, dan Para Pimpinan di lingkungan Jamkrida Jabar.

Cahyo Kartiko mengatakan, kerja sama yang dilakukan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan layanan perbankan syariah khususnya kepada para pelaku usaha pada segmen usaha mikro dan kecil.

“Nasabah UMKM menjadi prioritas untuk memperoleh manfaat penjaminan dari Jamkrida Jabar. Hal ini sesuai dengan model bisnis yang dikembangkan oleh Bank Syariah Artha Madani yakni menjadi BPRS yang memfokuskan diri untuk memberikan pelayanan terutama kepada nasabah individu dan sektor usaha kecil,” jelasnya.

Jamkrida Jabar sebagai badan usaha milik daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat, dinilai merupakan mitra yang strategis bagi industri perbankan syariah khususnya BPRS karena fokus terhadap pengembangan UMKM. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.