Fokus di LPS, Destry Damayanti Resign dari Mandiri

Fokus di LPS, Destry Damayanti Resign dari Mandiri

Jakarta–Destry Damayanti, komisaris independen terpilih PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang baru, memutuskan untuk tetap fokus di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Mantan ketua panitia seleksi calon pimpinan KPK itu telah mengajukan surat pengunduran dirinya di Bank Mandiri.

“Karena LPS tidak bisa dirangkap (jabatan) akhirnya diputuskan bahwa aku tetap di LPS. Tapi karena sudah keburu ditetapkan dalam RUPS maka aku harus mengundurkan diri dari Mandiri. Surat pengunduran diri hari ini aku sampaikan ke Ibu Rini (Menteri BUMN),” tukas Destry kepada Infobank di Jakarta, Rabu, 29 Maret 2017.

Sebagaimana diketahui, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Mandiri pada 14 Maret lalu, menunjuk Destry Damayanti dan Makmur Keliat sebagai Komisari Independen menggantikan Aviliani dan Abdul Aziz.

Sumber Infobank di Kementerian Keuangan menyatakan, bahwa keberadaan Destry di LPS sangat dibutuhkan. Hal ini terkait dengan rencana transformasi LPS yang mulai dijalankan pada tahun ini, utamanya terkait dengan fungsi menjaga stabilitas sistem keuangan di tanah air. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.