Fit and Proper Test DK OJK, Heru Kristiyana Dorong Kontribusi Industri

Fit and Proper Test DK OJK, Heru Kristiyana Dorong Kontribusi Industri

Jakarta–Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada hari ini, Selasa (6/6/2017) melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) kepada empat orang Calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK).

Keempat nama yang akan diuji pada hari ini yakni Heru Kristiyana dan Agusman untuk posisi Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, serta Nurhaida dan Arif Baharudin sebagai calon Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK.

Rapat dimulai pukul 12.45 WIB dengan Heru Kristanjaya yang menjadi calon pertama yang diuji pada hari ini.

“Kami, di Komisi XI ingin melihat visi dan misi bapak yang akan menduduki Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK” ungkap Ketua Komisi XI DPR RI, Melchias Marcus Mekeng di Kompleks DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Heru mengungkapkan, bila kelak terpilih menjadi Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK akan menjaga stabilitas keuangan berkelanjutan. “Dalam visi misi saya ke depan, saya ingin memajukan stabilitas sistem keuangan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, untuk menuju OJK yang kredibel,” jelas Heru.

Sebagaimana diketahui, sebelum mencalonkan menjadi Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Heru aktif menjabat sebagai Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Bidang Pengawasan Bank di OJK.

Di bidang pengawasan perbankan yang telah digelutinya selama 30 tahun, Heru dikenal sebagai sosok yang lurus dan berintegritas. Berbagai pengalaman dan jabatan pernah dia emban sebelum bergabung dengan OJK pada 2014. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News