Hobi Fotografi, Jangan Lupa Rawat Kamera dan Asuransi 

Hobi Fotografi, Jangan Lupa Rawat Kamera dan Asuransi 

Jakarta – Fotografi menjadi salah satu hobi yang cukup menyenangkan. Anda dapat mengabadikan setiap momen berharga dengan menggeluti hobi fotografi. Oleh karena itu, anda perlu rajin merawat kamera kesayangan agar selalu siap mengabadikan momen berharga.

Berikut adalah tips merawat kamera yang dapat anda terapkan:

1. Bersihkan body kamera secara berkala

Pertama, untuk memastikan kamera awet, bersihkan body kamera anda secara berkala.Anda dapat menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan body kamera anda. Mengapa minyak kayu putih? Karena minyak kayu putih memiliki kandungan air yang sangat sedikit dan lebih cepat kering.

2. Jauhkan Kamera dari Air

Kedua, hindarkan kamera dari air. Air yang masuk ke dalam kamera bisa merusak komponen internal kamera DSLR Anda. Selain itu, sisa air yang mengendap juga bisa membuat lensa berembun. Walaupun kamera anda waterproof atau weather shield, tetap usahakan agar kamera anda tak tersentuh air.

3. Jaga kebersihan lensa kamera

Ketiga, lensa adalah komponen utama kamera anda. Maka dari itu, selalu jaga kebersihan lensa kamera anda. Salah satu cara membersihkan lensa DSLR adalah menggunakan cleaning kit. Semprotkan cairan cleaning ke lap microfiber, lalu usapkan lap tersebut ke seluruh bagian lensa. Bersihkan lensa secara berkala agar terhindar dari debu atau sidik jari.

4. Miliki tas khusus kamera

Keempat, agar kamera anda aman dari benturan, anda perlu tas khusus untuk kamera. Tas ini dilengkapi dengan bantalan empuk di dalamnya yang menjaga kamera dari segala jenis benturan. Di dalam tas khusus ini juga tersedia ruang khusus untuk menyimpan lensa, charger, filter, dan perlengkapan lain yang akan mendukung aktivitas fotografi Anda.

5. Miliki asuransi

Kelima, agar aktivitas fotografi anda semakin aman, lengkapi kamera kesayangan anda dengan asuransi. Tak perlu bingung, anda dapat memilih Asuransi Tugu sebagai asuransi pilihan terpercaya untuk kamera anda.

Asuransi tugu memiliki produk asuransi kerusakan harta benda. Polis asuransi ini akan memberikan ganti rugi terhadap kerugian atau kerusakan harta benda anda yang disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi secara tidak terduga selama berada di suatu lokasi atau saat bepergian di luar tempat.

Dengan asuransi kerusakan harta benda, kegiatan fotografi anda akan semakin nyaman dan aman. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki polis asuransi kerusakan harta benda dari Asuransi Tugu. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.