Hobi Desain, Jangan Lupa Rawat Laptop dan Miliki Asuransi 

Hobi Desain, Jangan Lupa Rawat Laptop dan Miliki Asuransi 

Jakarta – Desainer menjadi salah satu pekerjaan yang penting di zaman digital. Saat ini, semua iklan dan pemasaran akan lebih efektif dengan desain yang menarik. Jika anda salah satu yang menggeluti profesi ini, anda perlu rajin merawat laptop kesayangan agar siap bekerja dimana pun.

Berikut adalah tips merawat laptop yang dapat anda terapkan:

1. Bersihkan laptop secara rutin

Pertama, bersihkan laptop anda dengan rutin. Anda dapat melakukannya 2 hingga 3 bulan sekali. Buka laptop dan bersihkan debu yang menempel di kipas dan mesin laptop. Dengan rutin dibersihkan, laptop akan terhindar dari pengendapan debu dan kotoran yang merupakan salah satu sumber penyebab kerusakan laptop.

2. Jangan gunakan laptop diatas kasur

Kedua, jangan pernah menggunakan laptop anda di atas kasur atau bantal. Jika anda melakukannya, laptop akan berpotensi menjadi cepat rusak. Meletakkan laptop di atas permukaan yang empuk hanya akan membuat sirkulasi udara di bagian bawah laptop menjadi terhambat. Saat udara pembuangan yang panas tertahan oleh kasur atau bantal, udara justru akan kembali masuk ke dalam laptop. Akibatnya, sirkulasi udara dalam laptop menjadi terhambat dan merusak mesin.

3. Jangan menaruh benda berat di atas laptop

Ketiga, hindari menaruh barang diatas laptop. Ketika tertutup, seringkali layar laptop dibebani barang seperti handphone atau buku. Hindari melakukan kebiasaan ini ini karena menaruh barang diatas laptop adalah tindakan buruk yang bisa merusak. LCD atau layar laptop akan tertekan dan berpotensi untuk rusak.

4. Hindari hard reset

Keempat, jika tak terpaksa, jangan matikan laptop dengan hard reset. Hard reset yang dimaksud adalah mematikan laptop langsung dari tombol power atau mematikan dengan paksa. Ketika Anda melakukan hard reset, maka akan tindakan ini akan mempercepat timbulnya kerusakan pada motherboard dan prosesor.

5. Lindungi laptop dengan asuransi

Kelima, agar aktivitas desain anda semakin aman, lengkapi laptop kesayangan anda dengan asuransi. Tak perlu bingung, anda dapat memilih Asuransi Tugu sebagai asuransi pilihan terpercaya untuk laptop anda.

Asuransi tugu memiliki produk asuransi kerusakan harta benda. Polis asuransi ini akan memberikan ganti rugi terhadap kerugian atau kerusakan harta benda anda yang disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi secara tidak terduga selama berada di suatu lokasi atau saat bepergian di luar tempat.

Dengan asuransi kerusakan harta benda, kegiatan desain anda akan semakin nyaman dan aman. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki polis asuransi kerusakan harta benda dari Asuransi Tugu. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.