Cegah Mobil Macet Dengan Alat Darurat dan Asuransi 

Cegah Mobil Macet Dengan Alat Darurat dan Asuransi 

Jakarta – Mobil yang macet di tengah jalan menjadi masalah yang sering kali dihadapi pengendara. Mulai dari ban yang kempis, hingga aki yang soak dapat menghambat perjalanan anda di jalan. Dengan persiapan yang matang dan alat yang tepat, anda dapat mencegah atau memperbaiki masalah seperti ini dengan cepat.

Lalu alat apa saja yang perlu anda persiapkan? berikut daftarnya :

1. Dongkrak dan kunci roda

Pertama, dongkrak dan kunci roda adalah dua alat yang harus selalu bawa ketika bepergian dengan kendaraan. Dengan dua alat ini, anda dapat mengganti ban yang mendadak kempis atau bocor di tengah jalan. Selain dongrak dan kunci roda, jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi ban cadangan sehingga tak terjadi masalah ketika dibutuhkan.

2. Kotak perkakas

Kedua, anda juga perlu mempersiapkan kkotak perkakas untuk mobil. Kotak ini berisi peralatan seperti kunci pas, kunci inggris, obeng, tang, lakban, dan lain-lain. Dengan kotak peralatan ini, anda dapat mengatasi masalah kecil pada mobil dengan cepat. Sehingga, tak mengganggu perjalanan.

3. Kabel jumper

Ketiga, persiapkan juga kabel jumper untuk aki anda. Seringkali, mobil mogok mendadak terjadi karena adanya masalah pada aki. Ketika mobil tak dapat di hidupkan, kabel jumper berfungsi untuk mengalirkan listrik dari kendaraan lain sehingga anda dapat dengan cepat menghidupkan kembali mobil Anda.

4. Senter

Keempat, anda perlu selalu membawa senter di setiap perjalanan anda. Senter akan sangat berguna apabila Anda mengalami masalah saat malam hari. Alat ini akan membantu Anda saat harus mengganti ban di malam hari, sebagai penerangan saat mencari barang di daerah yang tidak terjangkau oleh lampu mobil.

Jika terpaksa tak membawa senter, anda juga dapat menggunakan flash pada telepon genggam untuk memberikan penerangan. Namun, alangkah lebih baik untuk menyimpan tenaga telepon anda untuk keadaan darurat.

5. Asuransi Kendaraan

Kelima, anda akan membutuhkan tenaga ahli bila tak mampu mengatasi masalah tersebut sendiri. Maka, anda memerlukan asuransi kendaraan yang menyediakan layanan perbaikan tersebut. Untuk itu, anda dapat memilih Tugu Insurance sebagai pilihan tepat asuransi kendaraaan anda.

Bersama Tugu Insurance, anda akan mendapatkan asuransi kendaraan bermotor yakni T-Drive. Produk asuransi ini memberikan ganti rugi terhadap risiko kehilangan atau kerusakan akibat kecelakaan serta memberikan layanan derek 24 jam, T-Rex (Tugu Real Experience).

T-Rex akan memberikan pertolongan pertama pada kendaraan anda saat mengalami masalah di jalan. Layanan ini memberikan penanganan darurat pertama, dimulai dari kejadian ban bocor, jumper aki, hingga kejadian yang tak terduga seperti kecelakaan di jalan raya. Sehingga anda tak perlu bingung bila mobil anda mogok dijalan.

Untuk menggunakan layanan T-Rex, Anda hanya perlu menelpon pelayanan konsumen, “Call TIA” di nomor 1500 458 atau Whatsapp di nomor 081197900100. Mudah bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki polis asuransi kendaraan dari Tugu Insurance. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.