Trik Liburan Hemat di Singapura

Trik Liburan Hemat di Singapura

SINGAPURA merupakan negara tetangga Indonesia yang sudah sangat maju namun memiliki wilayah yang kecil. Negeri yang dijuluki BJ Habibie The Red Dot ini memiliki banyak sekali tempat wisata tujuan bagi para pelancong untuk menghabiskan waktu liburan di sana.

Banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Singapura untuk berlibur. Negara yang maju ini memberikan pengalaman wisata yang tak akan pernah dilupakan bagi para pengunjungnya. Namun untuk bisa berlibur ke Singapura tentu harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit bukan? Nah, bagi Anda yang ingin tetap berlibur ke Singapapyra dengan budget pas-pasan bisa memperhatikan itinerary wisata The Red Dot yang sangat hemat biaya seperti berikut ini:

Persiapan

Persiapan sebelum melakukan wisata di Singapura berupa paspor, tiket pesawat dan juga penginapan. Jangan lupa untuk mempersiapkan paspor jauh-jauh hari. Anda harus mencari tiket pesawat yang murah. Anda bisa mencari tiket ke Singapore dengan harga yang murah di aplikasi Traveloka yang memberikan banyak sekali promo dan diskon menarik. Setelah itu tentukan penginapan yang sesuai dengan keuangan Anda yang bisa Anda pesan juga melalui aplikasi traveloka.

Hari Pertama

Karena pasti barang-barang yang Anda bawa banyak, lebih baik jika Anda mampir dulu ke hotel tempat Anda memesan dan meletakan barang-barang yang tidak perlu dibawa berlibur. Bawalah barang-barang berharga Anda dan jangan ditinggal di hotel. Walaupun ada brankas namun juga tidak memastikan aman.

Setelah itu kunjungilah tempat-tempat yang paling terkenal dan paling menarik dikunjungi karena masih hari pertama dan masih sangat bersemangat. Anda bisa berkunjung ke Merlion Park yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Singapura. Ikon patung berkepala Singa ini sangat menarik untuk digunakan sebagai latar foto. Saat sore tempat ini menjadi sangat cantik dengan sorotan sinar senja berwarna jingga.

Setelah Anda puas berfoto-foto ria, pasti Anda lapar bukan? Anda bisa makan malam di Bugis Street, dan lanjut berwisata ke Garden By the Bay yang menyuguhkan pertunjukan lampu yang sangat indah. Anda bisa mendapatkan hasil foto yang indah dan instagramable.

Setelah puas bermain di Garden By the Bay, Anda bisa jalan-jalan lagi atau kembali ke hotel dan beristirahat untuk menyimpan tenaga untuk berwisata kembali di keesokan harinya.

Hari Kedua

Pada hari kedua Anda bisa sarapan di Hotel yang sudah tersedia. Setelah perut terisi Anda bisa jalan-jalan ke Singapore Flyer yang bisa Anda nikmati seperti layaknya menggunakan wahana kurungan burung di pasar malam namun memiliki diameter yang sangat besar dan Anda bisa melihat Singapura lebih luas.

Setelah puas menikmati Singapore Flyer, Anda bisa beristirahat makan siang di food court yang ada di lantai satu gedung Singapore Flyer, makanan di sini cukup terjangkau. Setelah dari Singapore Flyer, Anda bisa langsung menuju ke Marina Bay Sands yang sangat ikonis dengan tiga gedung utama yang sangat tinggi menjulang menantang langit. Anda bisa menikmati sore di sini sambil melihat sunset yang sangat indah.

Setelah puas melihat sunset yang indah, Anda bisa makan malam di sepanjang jalan Orchard Road yang menyediakan berbagai menu makanan yang enak dan halal. Ada makanan khas Indonesia juga jika Anda kangen dengan makanan Indonesia. Selain itu Anda bisa berbelanja oleh-oleh untuk bisa dibawa pulang ke tanah air.

Hari Terakhir

Untuk hari terakhir, Anda bisa sarapan di hotel dan berangkat wisata pagi-pagi sekali. Anda bisa check out hotel terlebih dahulu dan mencari tempat penitipan barang. Anda bisa pergi ke Universal Studio untuk hari terakhir dan setelah puas bermain dan sudah waktunya pergi ke Bandara, Anda bisa meninggalkan tempat atau bisa makan siang terlebih dahulu. Jika perut sudah terisi Anda akan lebih bersemangat untuk melakukan kegiatan selanjutnya bukan?

Sebelum berangkat pulang, jangan lupa dengan barang-barang yang Anda titipkan tadi. Anda harus mengambilnya dan membawa seta pulang. Anda bisa naik taksi online atau transportasi umum menuju ke Bandara. Anda bisa pulang kembali ke Indonesia dengan tiket pesawat murah yang disediakan oleh traveloka. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.