BNI Lipat Gandakan Kebaikan di Natal 2019

BNI Lipat Gandakan Kebaikan di Natal 2019

Jakarta — Hari Raya Natal 2019 tinggal menghitung hari. Nuansa religius yang melekat pada perayaan hari besar umat Kristiani ini sudah mulai terasa sekarang, di mana salah satu nilai utama perayaan Natal adalah berbagi kasih dengan sesama.

Semangat berbagi ini yang mendorong BNI untuk menyiapkan Program Berbagi Kasih Natal 2019 dengan tema Lipat Gandakan Kasih Natal yang akan menyentuh 85 Panti Asuhan dan 190 gereja di sekitar outlet BNI, di seluruh Indonesia. Tahun ini, kepedulian dan kasih Natal itu dimulai dari Timika, Papua Barat dan Sentani, Papua, serta akan menyebar ke kota-kota lain di Indonesia.

Perayaan Raya Natal 2019 di Timika berlangsung pada Rabu (11 Desember 2019) yang kemudian dilanjutkan di Sentani pada Kamis (12 Desember 2019). Hadir pada Perayaan Raya Natal 2019 di kedua kota ini SEVP Jaringan Ronny Venir.

Program Berbagi Kasih Natal 2019 ini dilaksanakan BNI dalam rangka turut serta membagi kebahagiaan dengan masyarakat yang merayakan Natal serta menyediakan sarana ibadah yang layak dan nyaman. Rangkaian acaranya merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 BNI.

“Program ini akan kami laksanakan di daerah yang memiliki penduduk mayoritas Kristiani. Kami berharap, ini akan melipatgandakan kebaikan melalui sarana ibadah, termasuk anak-anak panti asuhan. Waktu pelaksanaan program ini direncanakan sepanjang bulan Desember 2019,” ujar CEO Wilayah Jakarta Kota, Ibu Yessy Kurnia dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (18/12).

Program Lipat Gandakan Kasih Natal BNI ini terdiri atas tiga kegiatan utama yaitu Milenial Bersih-bersih Panti Asuhan; Perayaan Natal Bersama Panti Asuhan; dan Bantuan untuk Panti dan Gereja.

Kegiatan Milenial Bersih-bersih Panti Asuhan dilakukan dengan mengajak pegawai milenial BNI untuk gotong royong bersama anak-anak penghuninya membersihkan panti asuhan, baik dalam bentuk pengecatan, penghijauan, atau aktivitas lain. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 17 Wilayah Operasional BNI pada rentang waktu 7 hari menjelang perayaan puncak Natal, 25 Desember 2019.

Kegiatan Perayaan Natal Bersama juga dilaksanakan dengan sekitar 8.500 anak di seluruh Indonesia atau sekitar 500 orang di masing-masing Wilayah Operasional BNI. Sementara itu, Kegiatan Bantuan Kepada Panti Asuhan dan Gereja dilaksanakan dalam bentuk pemberian beragam barang kebutuhan utama di 17 Wilayah Operasional BNI.

BNI Wilayah Jakarta Kota yang diwakili oleh CEO/Pemimpin Wilayah, Yessy Kurnia menggelar program CSR Lipat Gandakan Kasih Natal pada dua tempat yang berbeda yaitu pada Selasa, 17 Desember 2019 di Panti Asuhan Berkat Kasih Immanuel, Cakung, Cilincing – Jakarta Utara dan pada Rabu, 18 Desember 2019 di Panti Asuhan Karena Kasih, Sunter Jakarta Utara.

Pada Panti Asuhan Berkat Kasih Immanuel, BNI melakukan serangkaian acara yaitu Milenial Bersih-bersih Panti Asuhan; Perayaan Natal Bersama Panti Asuhan; dan Bantuan untuk Panti dan Gereja sedangkan pada Panti Asuhan Karena Kasih acaranya adalah hanya Pemberian Bantuan kepada Panti Asuhan dan Anak Panti Asuhan.

Bantuan yang diberikan kepada Panti Asuhan Berkat Kasih Immanuel adalah Bantuan Paket Belajar, Bantuan Natura, Bantuan Renovasi Gedung, Bantuan Perlengkapan Sekolah, Bantuan Rekreasi Anak Panti, Santunan Tunai kepada Panti Asuhan dan Santunan Tunai kepada Anak Panti Asuhan.

Kepada Panti Asuhan Karena Kasih adalah Bantuan Paket Belajar, Bantuan Natura, Santunan Tunai kepada Panti Asuhan dan Santunan Tunai Anak Panti Asuhan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.