Engagement Nasabah Muamalat Tak Tertandingi

Engagement Nasabah Muamalat Tak Tertandingi

Jakarta — Bank Muamalat Indonesia masih membuktikan diri sebagai bank syariah dengan tingkat loyalitas nasabah tertinggi. Bahkan, nasabah Bank Muamalat berhasil mencapai tingkat engagement.

Hal ini terbukti dari hasil survei yang dilakukan Majalah Infobank bersama Marketing Research Indonesia (MRI).

Atas capaian ini, bank syariah pertama di Tanah Air itu meraih penghargaan tertinggi untuk kategori engegement pada ajang “Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Awards 2018″ di Jakarta, Kamis, 17 Mei 2018.

Selain meraih penghargaan tertinggi untuk ketegori bergengsi itu Bank Muamalat juga memboyong habis 11 kategori penghargaan. Antara lain kategori satisfaction, experience, dan net promoter score (NET).

Pada ajang SLE Awards 2018, ada 11 bank yang berhasil meraih penghargaan sebagai bank dengan tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah tertinggi.

Baca juga: Muamalat Raih Digital Brand Awards 2018

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Infobank dan MRI kepada bank-bank yang telah berhasil memberikan layanan (service) kepada nasabahnya secara optimal.

“Optimalisasi layanan bank-bank tersebut ditunjukkan dengan tingginya tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah kepada bank-bank tersebut,” ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank, kepada wartawan.

Tingginya tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah diketahui setelah dilakukan survei terhadap 21 bank nasional dengan menggunakan pendekatan wawancara langsung dengan nasabah bank. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.