Empat Seleb Jadi Duta Samsung Pembawa Obor Asian Games 2018

Empat Seleb Jadi Duta Samsung Pembawa Obor Asian Games 2018

Jakarta — Samsung umumkan empat orang selebriti Indonesia sebagai duta Samsung yang akan membawa obor Asian Games 2018, bulan Agustus mendatang. Para duta samsung tersebut terdiri dari Dian Sastrowardoyo, Hamish Daud, Mikha Tambayong, dan Chicco Jerikho.

Vice President Samsung Electronics Indonesia, Kang Hyun Lee mengatakan sebagai official sponsor Asian Games, ia turut mendukung berjalanannya pesta olahraga terbesar kedua di dunia itu. Ia berharap, keempat orang selebriti yang menjadi duta samsung bisa menginspirasi masyarakat.

“Samsung memilih mereka yang tidak henti mengoptimalkan teknologi dan memberi inspirasi bagi yang lain,” ujar Hyun Lee yang juga membawa obor Asian Games 2018, di Hotel Century Park, Jakarta, Rabu (11/07).

Ia menambahkan, setiap pembawa obor akan dibagi ke berbagai daerah di Indonesia. Mikha Tambayong akan menjadi pembawa obor di Palembang dan Dian Sastro di Solo, sedangkan Hamish Daud di Bali, dan Chicco Jerikho di Bogor. Setiap pembawa obor akan berlari sejauh 500 meter hingga 2 kilometer.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal INASGOC, Eris Herryanto menjelaskan, api obor Asian Games 2018 akan diambil dari dua tempat berbeda yaitu New Delhi, India dan Mrapen, Jawa Tengah pada 15 dan 18 Juli. Dan mulai dari 19 Juli obor tersebut akan diarak melalui 18 provinsi dan 53 kota di Indonesia sebelum akhirnya berkobar di acara pembukaan Asian Games di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 18 Agustus.

“Rencananya selama satu bulan penuh,” ujarnya, Rabu (11/07).

Sebagai salah satu pembawa obor yang harus berlari, Dian Sastro sudah mulai melakukan berbagai persiapan latihan fisik untuk meningkatkan staminanya, seperti olah raga berlari dan angkat beban.

“Karena bangga bisa dapet kesempatan yang belum tentu bisa didapat semua orang. Persiapannya untuk lari marathon ningkatin intensitas latihan dan sharing semangat positif lewat sosial media,” kata Dian, Rabu (11/07). (Ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.