Eksekutif Bisnis Digital Jadi Miliarder, CEO Amazon Terkaya Di Dunia

Eksekutif Bisnis Digital Jadi Miliarder, CEO Amazon Terkaya Di Dunia

Jakarta – Para praktisi bisnis di bidang teknologi muncul menjadi para orang terkaya di dunia. Baru-baru ini, Blommberg merilis kabar mengenai Jeff Bezos, CEO Amazon sebagai orang terkaya didunia.

Berdasarkan data yang dirilis Blommberg pekan ini, Bezos memiliki kekayaan senilai US$ 105,1 miliar. Kekayaan Bezos meningkat seiring dengan pasar saham yang melaju tahun ini yang membuat kekayaan pria ini bertambah hingga US$ 6,1 miliar hanya dalam 5 hari perdagangan.

Disebutkan, sebagian besar kekayaan Bezos tersimpan dalam saham-saham Amazon.com, perusahaan raksasa retail online. Sepanjang 2017, saham Amazon naik hingga 56 persen. Memasuki 2018, saham Amazon sendiri sudah naik lebih dari 6 persen.Selain Amazon, Jeff Bezos juga memiliki Washington Post, dan perusahaan penjelajah antariksa, Blue Origin.

Sebelumnya diberitakan, Bill Gates sang pendiri Microsoft sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaaan Bill Gates ditaksi mencapai lebih dari US$ 90 miliar. Namun, pakar keuangan menyebutkan, sejatinya kekayaannya Bill Gates jauh lebih besar seandainya dia tidak memberikan sebagian uang tunai dan saham Microsoft miliknya untuk tujuan amal.

Data Bloomberg melaporkan, seandainya Gates tidak memberikan saham senilai US$ 36 miliar kepada badan amal, maka kekayaannya mencapai lebih dari US$150 miliar.

Selain kedua miliarder diatas adalah pendiri sekaligus chairman eksekutif Alibaba Group yang disebut-sebut menempati posisi orang terkaya no 18 didunia dan menjadi orang terkaya di Asia. Jack Ma dikabarkan memiliki keayaan sekitar US$ 37,4 miliar.

Kekayaan Jack Ma ditopang oleh naiknya pendapatan dan harga saham Alibaba, perusahaan e-commerce terbesar di China. Sepanjang 2017, Alibaba berhasil mencetak pertumbuhan penjualan sebesar 10 persen ditengah melambatnya ekonomi Tiongkok. Data Bloomberg menyebut kekayaan Jack Ma naik US$ 8,5 miliar tahun lalu menjadi US$ 41,8 miliar. (*)

964 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.