Ekonomi Tumbuh Di Bawah 5%, IHSG Sulit Capai 5.000

Ekonomi Tumbuh Di Bawah 5%, IHSG Sulit Capai 5.000

Kebijakan pemerintah mengenai penerapan anggaran dapat memberikan sentimen tersendiri bagi gerak indeks negeri ini. Dwitya Putra

JakartaHead of Debt Capital Markets Trimegah Securities‎, Dedy Pramadya‎ mengungkapkan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tidak akan menyentuh posisi 5.000, jika pertumbuhan ekonomi tidak menempuh ke level 5%.

Selain pengaruh pertumbuhan ekonomi,‎ menurutnya, faktor global seperti The Fed dan lainnya pun akan mempengaruhi gerak indeks hingga akhir tahun ini.

“Kita tidak yakin indeks bisa sentuh posisi 5.000, kalau pertumbuhan ekonomi tidak menempuh level 5% hin‎gga akhir tahun ini,” kata Dedy ketika ditemui dalam acara penandatanganan kerjasama antara Bank Jatim dan Trimegah Securities di Gedung Artha Graha, Jakarta, Selasa, 1 September 2015.

Tidak hanya itu, kebijakan dari pemerintah mengenai penerapan anggaran pun memberikan ancaman sendiri bagi gerak indeks negeri ini.

Untuk itu, dia mengharapkan, pemerintah dengan cepat menyerap anggaran yang sudah tersedia pada tahun ini.

“Agar infrastruktur berjalan, gerak indeks pun tutup tumbuh optimis‎, tapi kembali lagi melihat pertumbuhan ekonomi di kuartal III dan IV di tahun ini,” jelas dia.

Dengan keadaan yang ada, sambung dia, laju indeks masih bisa tumbuh, tapi tumbuhnya tidak begitu besar, hanya bisa mencapai posisi 4.500-4.700 di penghujung tahun ini.‎ (*)

Related Posts

News Update

Top News