Ekonomi Melambat, Hasil Investasi Taspen Life Masih Tumbuh 18,68%

Ekonomi Melambat, Hasil Investasi Taspen Life Masih Tumbuh 18,68%

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Taspen (TasPen Life) di kuartal III 2019 membukukan hasil investasi sebesar Rp205 miliar atau mengalami pertumbuhan hingga 18,68% dibandingkan periode sebelumnya yang membukukan hasil investasi sebesar Rp172 miliar.

Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono meyakini, hasil investasi hingga akhir tahun tetap akan tumbuh, kendati kondisi perekonomian global yang mempengaruhi hasil investasi tengah mengalami perlambatan. Untuk itu, pihaknya terus berusaha agar hasil investasi tetap tumbuh diatas rata-rata industri.

“Untuk diinvestasi mungkin tidak terlalu menggembirakan, dan industri asuransi jiwa saat ini juga tidak terlalu baik. Kita optimis tetap tumbuh, tapi kita ikuti pertumbuhan industri kita yakin akan tumbuh double digit diatas pertumbuhan industri secara rata-rata,” ujarnya di Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019.

Menurutnya, hasil investasi kuartal III 2019 yang masih tumbuh positif tersebut seiring juga dengan pertumbuhan total pendapatan yang mencapai 161,75% atau Rp1,36 triliun dari periode sebelumnya sebesar Rp521 miliar, sehingga berpengaruh positif kepada laba yang tumbuh sebesar 114,42% di kuartal III 2019.

“Hal yang mendorong keberhasilan Taspen Life di kuartal III 2019 ini, selain adanya perluasan pangsa pasar, Taspen Life terus meningkatkan sinergi dengan induk perusahaan PT Taspen (Persero),” ucap Maryoso.

Untuk itu, dalam rangka mempertahankan eksistensi Perusahaan dalam era Digital, Taspen Life telah mempersiapkan sistem untuk mendukung pemasaran produk asuransi melalui digital, yang memudahkan para penyalur distribusi pemasaran khususnya para Financial Advisor dalam melakukan penjualan produk Taspen Life dengan aplikasi digital bemama MyTaspenLife yang dapat diakses melalui smartphone.

Aplikasi MyTaspenLife dihadirkan untuk memudahkan para Financial Advisor dalam melakukan penetrasi, dimana Financial Advisor diberikan kemudahan dalam melakukan proses pendaftaran, pembayaran premi melalui Virtual Account, Pencetakan Polis Digital sampai dengan pengecekan Account Statement. Diharapkan dengan adanya Aplikasi MyTaspenLife ini dapat memberikan nilai tambah dan meningkatkan kepercayaan calon Pemegang Polis/Peserta.

“Dengan kemudahan layanan dan produk asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan Pemegang Polis/Peserta serta kinerja perusahaan yang optimal, diharapkan Taspen Life akan terus menjadi #pendampinghidup terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tutupnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News