e-Commerce Pacu Perekonomian RI Lebih Efisien

e-Commerce Pacu Perekonomian RI Lebih Efisien

Jakarta–Industri perdagangan berbasis elektronik (e-commerce) terus berkembang di Indonesia. Pemerintah pun turut mendukung industri e-commerce yang diyakini telah berkontribusi besar pada perekonomian Indonesia terutama dari sisi konsumsi rumah tangga.

Untuk mendukung potensi industri e-commerce di Indonesia yang sangat besar ini, pemerintah telah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi ke-14 terkait peta jalan (roadmap) industri e-commerce. Pasalnya, teknologi dan informasi telah mengubah perekonomian Indonesia lebih cepat dan efisien.

Baca juga: BI Sambut Baik Paket Kebijakan XIV Soal e-Commerce

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, seperti dikutip dari laman Kemenkeu, Jakarta, Rabu, 8 Maret 2017. Menurutnya, masyarakat harus bisa mengambil sisi positif dari adanya teknologi informasi yang telah merubah wajah perekonomian Indonesia.

“Kita melihat teknologi informasi itu telah merubah banyak hal wajah perekonomian Indonesia yang lebih cepat dan lebih efisien. Jangan sampai kita terimbas negatifnya. Kita harus ambil positifnya dalam era digitalisasi, di era ekonomi digital ini,” ujarnya. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News