Dukung Pemerintah, BRI Siap Bangun 3.000 Rumah

Dukung Pemerintah, BRI Siap Bangun 3.000 Rumah

Jakarta — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus mendukung kebijakan Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengenai penyedian satu juta rumah bagi masyarakat Indonesia.

Salah satu upaya perseroan merealisasikan kebijakan tersebut dengan ikut berpartisipasi dalam Pelaksanaan Project Dekonsentrasi Pembiayaan Perumahan Mikro tahun anggaran 2017. Tak tanggung-tanggung, BRI telah membidik pembangunan rumah sebanyak 3.000 unit.

“Melalui proyekini kami di BRI optimis dapat bangun dan renovasi rumah hingga 3.000 unit di 16 provinsi terpilih,” ungkap Kepala Divisi Kebijakan dan Strategi Bisnis Mikro BRI, Abednego Serang pada Lokakarya Bimbingan Teknis Pelaksanaan Dekonsentrasi Pembiayaan Perumahan di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2017.

Baca juga: Pentingnya Ekosistem Perumahan untuk Kalangan MBR

Selain itu, pihaknya sendiri mengaku telah menyiapkan dana untuk program proyek pembiayaan di angka Rp120 miliar, angka tersebut belum termasuk program lain yang memang telah dimiliki oleh setiap perwakilan daerah BRI. “Jadi target kita ini mudah-mudahan bisa tercapai,” tuturnya.

Sebagai informasi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembiayaan Perumahan akan melaksanakan pilot project Pembiayaan Mikro Perumahan 16 Provinsi terpilih di pelosok Indonesia. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News