Dukung Pemerataan Pendidikan, BRI Salurkan CSR Rp12 Miliar

Dukung Pemerataan Pendidikan, BRI Salurkan CSR Rp12 Miliar

Jakarta — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menunjukkan kinerja positif dalam penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli di bidang pendidikan. Sepanjang triwulan I tahun 2019, BRI telah menyalurkan bantuan CSR BRI Peduli pendidikan lebih dari Rp12 miliar kepada masyarakat.

Angka tersebut meningkat dua kali lipat dari periode yang sama tahun lalu, yakni sebesar Rp6,5 miliar. Hal ini, sejalan dengan program – program pemerintah untuk melakukan pemerataan pendidikan di seluruh wilayah di Indonesia.

Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto mengungkapkan, bahwa Bank BRI memang fokus dan berperan aktif dalam penyaluran dana bantuan CSR BRI Peduli di bidang pendidikan bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

“Dukungan BRI terhadap dunia pendidikan merupakan langkah nyata BUMN hadir untuk Negeri dalam rangka mencerdaskan bangsa,” kata Bambang melalui keterangan resminya di Jakarta, Selasa, 18 Juni 2019.

Bambang menyebut, total penyaluran CSR BRI Peduli pada tahun 2018 sebesar Rp163 miliar yang disalurkan kepada 7 sektor, di antaranya; sektor pendidikan, sektor sarana umum, sektor bencana alam, sektor pendidikan, sektor rumah ibadah, sektor bencana alam, dan sektor pengentasan kemiskinan. Dari 7 sektor tersebut, bidang pendidikan mendapatkan porsi terbesar, yakni mencapai Rp53 miliar.

Sebagai salah satu implementasi CSR BRI Peduli Pendidikan tersebut, Bank BRI juga telah menggelar program Beasiswa Indonesia Cerdas yang merupakan inisiasi Bank BRI dalam mencerdaskan bangsa. Program ini merupakan bantuan pendidikan dalam bentuk paket beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa dengan jenjang pendidikan Strata 1 (S1) dan Diploma 3.

Selama kurun 2018, BRI telah menggulirkan dana Beasiswa Indonesia Cerdas sebesar Rp 10 miliar untuk 2.000 mahasiswa di seluruh Indonesia. Bantuan ini diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi dari daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar). (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News