Dukung Kesehatan Masyarakat, Lintasarta Sumbang Ambulans

Dukung Kesehatan Masyarakat, Lintasarta Sumbang Ambulans

Jakarta–PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) memberikan sumbangan satu unit mobil ambulans dalam upaya mendorong peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Dalam rangkaian hari ulang tahunnya yang ke-29, Lintasarta menyumbangkan ambulans dan sejumlah dana operasional kepada lembaga amil zakat nasional Iniziatif Zakat Indonesia (IZI). Bantuan ini akan digunakan untuk mendukung operasional Rumah Singgah Pasien (RSP) Slipi, Palmerah, Jakarta dalam memberikan layanan kesehatan gratis kepada kaum dhuafa.

Penyerahan sumbangan yang berasal dari dana ZIS (Zakat, Infaq, Sodhaqoh) karyawan Lintasarta kepada IZI  telah dilakukan pada hari Kamis, 13 April 2016 lalu yang dihadiri oleh Datacom Director Lintasarta Ginandjar, sejumlah karyawan Lintasarta, Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan Dewayana, dan pengelola RSP Slipi.

Datacom Director Lintasarta Ginandjar Lintasarta mengatakan, sumbangan ini sebagai wujud komitmen Lintasarta dalam mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, terutama membantu pasien yang membutuhkan sarana transportasi kesehatan yang cepat dan lengkap seperti mobil ambulans ini. “Kami mengharapkan bantuan ini dapat digunakan secara optimal untuk kepentingan masyarakat luas,” tukasnya dalam keterangan yang diterima redaksi di Jakarta, Senin, 24 April 2017.

Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan Dewayana mengatakan, atas nama IZI, seluruh penerima manfaat RSP dan mobil ambulans ini, kami menyampaikan terima kasih kepada Lintasarta. “Selanjutnya mobil ambulans ini akan disiagakan di RSP Slipi agar dapat digunakan setiap saat oleh masyarakat yang membutuhkannya,” imbuhnya,

Mobil ambulans bantuan Lintasarta dilengkapi  dengan fasilitas tabung oksigen, regulator, tabung pemadam kebakaran, alat-alat infus, tandu medis dan flow meter. Mobil ambulans tersebut akan memperkuat layanan luar gedung RSP Slipi yang dikelola IZI dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, menyasar lokasi-lokasi yang sulit dijangkau oleh fasilitas konvensional serta memberikan layanan antar-jemput dari rumah sakit ke Rumah Singgah Pasien. (*)

119 total views, 4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.