Dukung Implementasi GPN, Artajasa Siapkan Layanan Bagi Bank

Dukung Implementasi GPN, Artajasa Siapkan Layanan Bagi Bank

Jakarta – PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) mengaku tengah mengembangkan layanan yang dapat dimanfaatkan perbankan, dalam mendukung implementasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang telah diluncurkan oleh Bank Indonesia (BI).

Direktur Utama Artajasa, Bayu Hanantasena menjelaskan, rencana pengembangan layanan Artajasa sendiri akan mengacu kepada penyediaan solusi terpadu dan efisiensi bagi bank. Sehingga proses implementasi GPN pada bank dapat dilakukan tanpa membutuhkan terlalu banyak sumber daya.

“Kami menyiapkan berbagai layanan untuk membantu industri perbankan tumbuh cepat namun tetap comply dengan ketentuan Bank Indonesia,” ujar Bayu, di Jakarta, Rabu, 25 April 2018.

Baca juga: Artajasa Dorong Era Baru Sistem Pembayaran Lewat GPN

Hal ini, kata dia, memungkinkan Artajasa untuk menyelaraskan solusi dan layanan yang dikembangkan dengan rencana pengembangan GPN ke depan. Cakupan layanan Artajasa sendiri sangat luas meliputi penyediaan layanan switching, layanan payment, layanan transfer dana, penerbitan kartu ataupun solusi e-commerce payment.

“Ini tentu sangat mendukung perbankan dalam percepatan implementasi dan peningkatan pelayanan kepada nasabah,” ucapnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya siap bermitra dan berkolaborasi dengan costumer untuk mendukung pengembangan bisnis tersebut. “Kami menyiapkan sumber daya manusia yang siap menghadapi era sistem pembayaran yang baru yang menuntut kecepatan serta pengalaman di di bidang sistem pembayaran,” paparnya.

Dengan diluncurkannya GPN, sistem pembayaran nasional akan saling terhubung (interconnected) dan mengoperasikan (interoperable) dengan tetap mengutamakan faktor keamanan, manajemen risiko, perlindungan konsumen, dan pengolahan data transaksi secara mandiri di dalam negeri Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.