Dukung IHEX 2018, BRI Syariah Fasilitasi Layanan Rumah Sakit Syariah

Dukung IHEX 2018, BRI Syariah Fasilitasi Layanan Rumah Sakit Syariah

Jakarta – Seiring dengan kemitraan PT Bank BRI Syariah (BRI Syariah) dengan berbagai instansi dalam penyediaan layanan perbankan syariah, kali ini BRI Syariah semakin membuktikan keseriusannya dengan ikut serta dalam meramaikan Islamic Healthcare Expo (IHEX) 2018 yang diadakan pada 10-12 April 2018 di Jakarta Convention Center.

IHEX 2018 yang diselenggarakan Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi), atau organisasi RS Syariah dan Perguruan Tinggi Islam ini, menampilkan pameran, beserta conference dan workshop seputar dunia kesehatan.

Dalam perhelatan IHEX 2018 ini BRI Syariah menampilkan berbagai produk dan layanan perbankan syariah unggulannya, seperti Tabungan Faedah BRISyariah iB, Tabungan Haji BRISyariah iB, Tabungan Impian BRISyariah iB, KPR, KKB bahkan Pembiayaan Umrah BRISyariah iB, Mikro BRISyariah iB serta pembiayaan lainnya.

Corporate Secretary BRISyariah Indriati Tri Handayani menyatakan BRISyariah merupakan bank syariah yang sejak awal fokus dan mendukung kegiatan operasional Rumah Sakit di Indonesia khususnya menerapkan prinsip syariah.

“Rumah sakit syariah atau rumah sakit dengan label Islam yang termasuk kedalam industri kesehatan Islami adalah sangat penting untuk kami turut mendukungnya. Karena ini adalah wujud kontribusi kami sebagai bank syariah untuk mendukung bisnis atau industri yang masuk didalam ekosistem halal,” jelas Indriati dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat 13 April 2018.

Baca juga: BRI Syariah Tawarkan Saham Dikisaran Rp505-Rp650

Dirinya menyebutkan, menjak tahun 2010, BRISyariah telah bekerjasama dengan 24 rumah sakit berprinsip syariah didalam penyediakan produk dan layanan perbankan syariah.

Indriati menambahkan, BRISyariah sangat concern untuk bisa turut berkontribusi terhadap penyelenggaraan industri kesehatan Islami yang profesional. Karena itu, BRISyariah menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan syariah yang sesuai dengan kebutuhan rumah sakit tersebut.

“BRISyariah memiliki berbagai fasilitas yang bisa memberikan kemudahan bagi rumah sakit syariah dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah,” lanjut Indriati.

Selama ini BRI Syariah telah menyediakan berbagai layanan dan produk perbankan syariahnya kepada 24 rumah sakit syariah/Islam yang tersebar di berbagai daerah di tanah air.

Fasilitas yang diberikan BRI Syariah dengan Rumah Sakit yang telah berkerjasama antara lain transaksi pembayaran yang dilakukan secara online dengan menggunakan mekanisme host to host yaitu sistem hubungan online realtime payment berdasarkan billing/tagihan yang diterbitkan oleh Rumah Sakit.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.