DPR: Anggaran Dihemat Jangan Turunkan Kinerja

DPR: Anggaran Dihemat Jangan Turunkan Kinerja

Jakarta–Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyetujui anggaran Kementerian/Lembaga (K/L) pada rapat kerja dengan pemerintah terkait penyesuaian Rencana Kerja Anggaran (RKA) Kementerian/Lembaga (K/L) pada hari ini Senin 24 Juli 2017.

Pada rapat ini, disampaikan jumlah Anggaran Kementerian Keuangan yang semula Rp40,77 triliun, mengalami pengurangan Rp272 miliar, sehingga menjadi Rp40,45 triliun.

Anggota DPR Komisi XI, Mukhamad Misbakhun memberikan beberapa catatan kepada pemerintah agar tidak menurunkan kinerjanya dalam melayani masyarakat dan membangun Indonesia meskipun anggarannya telah sangat dihemat.

“Saya ingin memberikan catatan kepada pemerintah. Terutama mengenai penggunaan anggaran dan realisasi. Ini ada masalah serius dari sisi penerimaan dan terjadi pemotongan untuk melakukan penghematan. Pemotongan ini harapan saya tidak mengurangi kinerja pemerintah. Kalau kinerja berkurang maka pelayanan masyarakat akan bermasalah,” ujar Misbakhun. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.