Dorong Transaksi, BPR Lestari Fokus Digital Banking

Dorong Transaksi, BPR Lestari Fokus Digital Banking

Jakarta – Teknologi kian berkembang pesat dan merambah ke hampir setiap sendi kehidupan masyarakat, begitu juga di sektor perbankan. Pelaku perbankan makin menyadari bahwa digital banking mutlak dibutuhkan untuk memenuhi ekspektasi nasabah yang makin tinggi.

Tak hanya di bank umum, digitalisai juga dilakukan bank perkreditan rakyat (BPR). Salah satunya BPR Lestari yang tengah berfokus pada pengembangan digital banking untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Chairman Lestari Group, Alex P Chandra mengatakan, “Mobile banking-nya sudah jadi, namanya Lestari Mobile. Sudah tersedia untuk platform Android dan IOS. Kita akan kembangin kapasitas kita, kemampuan kita di elektronic banking, sampai kita bisa melakukan apa yang bisa (misalnya) dilakukan BCA,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (11/5).

Lestari Mobile adalah aplikasi digital banking, yang pada tahap sekarang dapat melakukan layanan pengiriman uang (transfer), serta mengetahui mutasi rekening.

Alex menambahkan, dari sisi teknologi dalam pengembangan digital banking ini tidak ada masalah. Secara perizinan juga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) sudah memberikan lampu hijau.

“Lestari Group itu entitasnya terpisah-pisah tapi kita ingin menyatukan bisnis dalam satu platform digital, sehingga nanti nasabah akan mendapat pelayanan yang sama, dimanapun dan kapanpun,” ujar Alex.

Sebagai informasi, terdapat lima afiliasi BPR di bawah naungan Lestari Group antara lain BPR Lestari Jatim (Malang), BPR Lestari Jateng (Solo), BPR Lestari Jabar (Bekasi), BPR Lestari Banten (Tangerang) dan BPR Lestari Jakarta (Jakarta Barat). (*) Bagus Kasanjanu

Leave a Reply

Your email address will not be published.