Dorong Sejuta Rumah, SMGR Diminta Jaga Harga Semen

Dorong Sejuta Rumah, SMGR Diminta Jaga Harga Semen

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), Rizkan Chandra untuk bisa menjaga harga semen di Indonesia.

Hal tersebut seiring untuk mendorong program pemerintah terkait sejuta rumah. Dengan harga semen yang murah, maka dapat mempercepat program sejuta rumah, di mana semen merupakan material utama dalam pembangunan sebuah properti.

“Pada kesempatan ini ada Semen Indonesia untuk membangun rumah salah satunya pake semen. Jadi tolong harganya jangan mahal-mahal,” ujar Rini kepada bos SMGR, di Gedung BUMN, Jakarta, Kamis, 29 Desember 2016.

Rini mengungkapkan, sebagai BUMN memang harus tetap memberikan kontribusi ke negara melalui pembagian dividen dan pembayaran pajak. Namun, BUMN juga diharuskan untuk membantu mengurangi beban rakyat Indonesia.

“Bumn ini satu keluarga kita sebagai keluarga punya tangung jawab ke keluarga kita tapi karena kita milik negara kita bertanggung jawab ke rakyat lewat program BUMN secara menyelruh,” ucapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.