Dorong Pertumbuhan UMKM, BCA Gelar Seminar Wirausaha

Dorong Pertumbuhan UMKM, BCA Gelar Seminar Wirausaha

Padang – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen mendukung pengembangan usaha di segmen UMKM sebagai salah satu motor penggerak perekonomian Indonesia. Kali ini, upaya BCA diwujudnyatakan melalui program Bakti BCA dalam acara Seminar Wirausaha Jaman Now yang diikuti oleh 100 orang pedagang dari Pasar Raya, Padang.

Hadir untuk membuka acara ini adalah Kepala SK CSR BCA Inge Setiawati, Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Ira Bachtar dan Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Padang Irawady Eddy. Mengangkat tema ‘Wirausaha Jaman Now’, seminar ini menghadirkan narasumber Ekonom BCA David E Sumual di Padang, Kamis (12/04).

“BCA terus berupaya untuk turut meningkatkan berbagai bidang usaha masyarakat agar mampu bertumbuh dan maju secara mandiri. Beragam program telah kami persiapkan untuk mendukung upaya tersebut. Melalui program yang berkelanjutan seperti seminar dan pelatihan, BCA senantiasa berkomitmen untuk memfasilitasi pelaku UKM agar dapat mengembangkan usahanya dalam jangka panjang” ujar Inge melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat 13 April 2018.

Baca juga: Dukung Pendidikan, BCA Selenggarakan Seminar ke 1000 Mahasiswa

Beberapa kegiatan yang pernah dilakukan antara lain memberikan konsultasi dan pelatihan mengenai laporan keuangan sederhana dan perpajakan bagi UMKM. Kali ini, BCA memfasilitasi para pelaku UMKM di kota Padang dengan seminar Wirausaha Jaman Now sehingga mampu menjadi trendsetter bukan follower. Tak hanya itu, para pelaku UMKM juga akan menerima paparan tentang Solusi Bisnis Jaman Now, e- Commerce, dan praktek foto produk .

Dirinya menambahkan, komitmen BCA mengembangkan UMKM di Kota Padang ini merupakan salah satu kontribusi BCA dalam memfasilitasi serta membantu UMKM di berbagai pelosok tanah air dalam mengembangkan usahanya. Seminar Bisnis bagi Pelaku UMKM tersebut digelar juga dalam rangka menggarap potensi penyaluran kredit di sektor UMKM.

Tahun ini, rasio penyaluran kredit UMKM ditargetkan mencapai 20 persen dari total porfotolio kredit BCA. Tahun 2017 lalu, kredit komersial serta usaha kecil dan menengah (UKM) yang disalurkan BCA mencapai Rp 167,49 triliun atau tumbuh 10,3% (yoy).

“Saat ini pemberdayaan UMKM juga dapat meningkatkan kegiatan ekonomi di Indonesia. Besar harapan kami, Seminar ini dapat mendulang kontribusi BCA dalam mengembangkan UMKM di Indonesia sehingga dapat mengurangi angka pengangguran, memerangi kemiskinan, dan menciptakan produk-produk unggulan Indonesia yang mampu bersaing di dalam dan luar negeri,” tutup Inge.(*)

Related Posts

News Update

Top News