Dorong Nontunai, BRI Luncurkan Program Pertamina BRI Cashless Society

Dorong Nontunai, BRI Luncurkan Program Pertamina BRI Cashless Society

Padang – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus mendukung program pemerintah, cashless society atau program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Dalam hal ini BRI meluncurkan Program Pertamina BRI Cashless Society (PBCS) di Lanud Sultan Sjahrir, Padang pada Minggu 11 Maret 2018 kemarin.‎

Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto mengatakan, program Pertamina BRI Cashless Society yang diluncurkan ini bertujuan untuk mendorong seluruh transaksi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Sumatera Utara dengan menggunakan non tunai (cashless society).

Sebelumnya, pada 6 Desember 2017 di Hotel Mercure Padang telah dilakukan penandatanganan MOU antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Bank Indonesia, dan sinergi BUMN Bank Rakyat Indonesia dan Pertamina.

Bank BRI dan Pertamina telah secara aktif melakukan program Pengisian BBM berupa diskon untuk pembelian bahan bakar minyak dengan menggunakan EDC di beberapa SPBU di Sumatera Barat. Masyarakat Padang pun menyambut baik program ini.

Baca juga: BRI Gandeng GO-PAY Perluas Penetrasi Layanan Perbankan

“Program Pertamina BRI Cashless Society ini diharapkan akan menjadi sarana pembayaran favorit pilihan masyarakat karena lebih praktis, dan juga masyarakat lebih diuntungkan dengan berbagai macam program menarik dari Bank BRI,” ujar Bambang seperti dikutip dalam keterangannya, di Padang, Senin, 12 Maret 2018.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, Bank BRI dan Pertamina menargetkan 50 persen dari transaksi pembelian BBM SPBU Kota Padang akan beralih menggunakan non tunai pada tahun 2018 ini.

Peluncuran Program Pertamina BRI Cashless Society, merupakan bagian dari rangkaian acara BRITAMA Spring Fest yang dikemas melalui berbagai acara. Acara BRITAMA Spring Fest digelar Bank BRI sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah Bank BRI yang berdomisili di Padang dan sekitarnya.

Seluruh transaksi dalam acara ini, dilakukan secara non tunai dengan menggunakan uang elektronik BRIZZI, QR Pay dan T-Bank pada lebih dari 50 tenant yang berpartisipasi pada acara tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.