Dirut Empat Bank BUMN Hadiri Grebek Pasar BRI

Dirut Empat Bank BUMN Hadiri Grebek Pasar BRI

Semarang–Ada pemandangan istimewa dalam Gerebek Pasar yang dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia, (Persero) Tbk (BRI) di Pasar Karangayu, Semarang Barat hari ini. Nampak empat direktur utama bank milik negara yaitu Asmawi Syam, Direktur Utama BRI bersama dengan Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero), Tbk (Bank Mandiri); Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia, (Persero) Tbk (BNI) Achmad Baiquni; dan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara, Tbk (BTN) Maryono berjalan kaki mengiringi Menteri BUMN Rini Soemarno dari Hotel Dumaya yang berjarak sekira 5 km. Dalam Grebek Pasar itu Rini Soemarno secara simbolis menyerahkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI pada beberapa nasabah BRI.

” Sinergi BUMN penting, kita harus makin kuat apalagi tahun depan mengahadapi pasar bebas, kita haru makin kuat menghadapi perkwmbanban, karena itu BUMN harus hand in hand,” kata Rini saat didaulat oleh Asmawi Syam untuk menjelaskan keberadaan empat bank BUMN itu di Semarang, Minggu 22 November 2015.

Dia juga berterima kasih pada bank-bank BUMN yang telah menyukseskan program pemerintah kendati dengan keterbatasan waktu.

Seperti diketahui tiga dari empat bank tersebut diberi tugas oleh Pemerintah untuk menyalurkan program KUR sebesar Rp30 triliun, sedangkan BRI mendapat plafon terbesar yaitu Rp21 triliun sejak Agustus lalu. Di Pasar Karangayu, BRI telah menyalurkan KUR pada 1.200 pedagang dari total 1.500 pedagang dengan rata-rata pinjaman Rp15 juta per nasabah. (*) Ria Martati

98 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.