Destry Damayanti Terpilih Secara Aklamasi sebagai DGS-BI

Destry Damayanti Terpilih Secara Aklamasi sebagai DGS-BI

Jakarta – Komisi XI DPR menetapkan Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) usai melaksanakan fit and proper test. Destry terpilih berdasarkan hasil musyawarah mufakat, baik pimpinan maupun anggota Komisi XI.

“Komisi XI sudah sepakat menyetujui Bu Destry Sebagai DGS BI menggantikan Pak Mirza,” kata Anggota Komisi XI Amir Uskara di Komplek DPR RI Jakarta, Kamis 10 Juli 2019.

Dirinya menjelaskan, setelah ditetapkan di Komisi XI, tahap selanjutnya, hasil keputusan tersebut akan dilaporkan oleh Komisi XI di Rapat Sidang Paripurna. Ia berharap, Destry Damayanti dapat memberikan kontribusi positif terhadap kebijakan yang akan diambil oleh Bank Indonesia kedepannya.

Destry sendiri saat uji kelayakan menyampaikan visi dan misi dengan tema “Menjadikan Bank Sentral yang Adaptif dan Inovatif”. Dirinya menilai, bank sentral harus bisa mengantisipasi gejolak perekonomian global.

Sebelum ditetapkan sebagai DGS-BI, Destry Damayanti pernah menduduki jabatan strategis di industri keuangan salahsatunya sebagai anggota dewan komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Lulusan Master of Science dari Cornell University tersebut juga pernah mendudukui jabatan mulai dari Kepala Ekonom Bank Mandiri, Kepala Ekonom Mandiri Sekuritas, Direktur Eksekutif Mandiri Institute, hingga Ketua Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.