Destinasi Wisata Populer Di Kalimantan Timur Yang Indah dan Mempesona

Destinasi Wisata Populer Di Kalimantan Timur Yang Indah dan Mempesona

Apakah anda sudah mempertimbangkan untuk menghabiskan waktu liburan anda? serta apakah anda sudah menentukan kemanakah anda akan menghabiskan waktu liburan? Jika belum maka cobalah untuk datang ke Kalimantan Timur. Di tempat ini, anda bisa menemukan surga tersembunyi yang mungkin tidak akan anda temukan di tempat lainnya.

 Destinasi wisata populer di Kalimantan timur

Jika anda mengaku seorang traveller, maka jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan keindahan yang dimiliki oleh Kalimantan Timur ini. Destinasi wisata ini mungkin tidak sepopuler seperti di kawasan Bali tetapi jika anda sudah sampai ke tempat ini maka akan dibuat terpesona dengan keindahan alam yang dimiliki. Untuk menjawab rasa penasaran anda tersebut, berikut ini beberapa destinasi wisata populer di Kalimantan Timur

  1. Danau labuan cermin di biduk-biduk

Destinasi wisata yang ada di Kalimantan Timur yang pertama adalah danau labuan cermin. Danau labuan cermin akan membuat anda terpesona dengan keindahan alam yang dimiliki. Ini merupakan danau yang sangat unik karena pada bagian atas danau merupakan air tawar sedangkan bagian bawah merupakan air asin.

Uniknya lagi kedua air tersebut tidak menyatu dan dipisahkan oleh sebuah lapisan tipis yang terlihat seperti awan. Dinamakan sebagai danau cermin karena tempat ini memiliki air yang sangat jernih sehingga anda bisa melihat kehidupan yang ada di dalam danau. Untuk bisa sampai ke danau ini maka ini, anda harus melakukan perjalanan kurang lebih 6 jam dari pusat kota kabupaten Berau.

  1. Pulau kakaban

Apakah anda ingin menyaksikan keindahan binatang ubur-ubur? cobalah untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Kalimantan Timur tepatnya di pulau Kakaban. Pulau yang berada di gugusan kepulauan Derawan, memang menjadi salah satu destinasi bagi para wisatawan.

Bahkan tempat wisata ini hampir menyamai wisata raja Ampat yang ada di Papua. Keunikan dari destinasi wisata ini adalah pesona bawah laut yang sangat indah. Ketika datang ke sini belum lengkap rasanya apabila anda tidak melakukan diving ke tempat ini untuk melihat keindahan alam bawah lautnya.

  1. Pulau beras basah

Kalimantan timur juga memiliki destinasi wisata pantai lainnya yang banyak dikunjungi oleh masyarakat yaitu pulau beras basah. Ketika anda datang ke sini, anda akan langsung disuguhi dengan panorama alam yang sangat cantik dan membuat mata anda terpesona. Untuk bisa sampai ke pulau ini, anda harus melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal selama kurang lebih 40 menit dari dermaga di kawasan Bontang. Pantai di kawasan ini juga cukup bersih sehingga pesona bawah laut nya juga begitu cantik.

  1. Pantai Melawai

Belum lengkap rasanya apabila anda telah datang ke Kalimantan timur tetapi juga tidak mengunjungi pantai yang satu ini. Pantai Melawai bisa menjadi destinasi wisata andalan anda ketika berada di provinsi Kalimantan timur. Waktu yang tepat untuk datang ke pantai ini adalah saat sore hari menjelang matahari tenggelam. Hal ini dikarenakan pesona alam yang disajikan akan sangat cantik. Tak heran apabila ketika sore hari pantai ini akan disesaki oleh para wisatawan. Fasilitas yang ada di pantai ini juga sudah cukup lengkap.

  1. Samboja Lodge

Samboja lodge sangat cocok bagi anda yang ingin mendapatkan pengalaman menginap di tengah hutan. Setelah anda melakukan perjalanan mengunjungi destinasi wisata populer yang ada di Kalimantan timur, cobalah untuk memilih Samboja Lodge sebagai tempat menginap sementara anda.

Bangunan penginapan ini memiliki arsitektur kayu yang cukup merepresentasikan khas suku Dayak. Hal yang membuat anda betah ketika berada di tempat ini adalah pemandangan yang ada di sekitar yang akan membuat pikiran anda lebih tenang.

Tak hanya itu saja, penginapan ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari restoran, area parkir, tempat untuk bersantai hingga layanan kamar lainnya. kegiatan menarik yang bisa anda ikuti ketika berada di sini adalah berinteraksi langsung dengan orangutan.

Demikian beberapa destinasi wisata di Kalimantan timur yang bisa anda kunjungi saat liburan bersama kerabat ataupun sahabat. Bagi anda yang ingin menemukan informasi destinasi wisata di Kalimantan timur yang lengkap, segera kunjungi Traveloka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.