Debat Capres, Prabowo Janjikan Ketahanan Pangan dan Penurunan Tarif Listrik

Debat Capres, Prabowo Janjikan Ketahanan Pangan dan Penurunan Tarif Listrik

Jakarta РCalon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan menurunkan tarif dasar listrik dan menurunkan harga makan pokok bila kelak terpilih menjadi presiden periode 2019-2024.

Hal tersebut disampaikan Prabowo pada saat menyampaikan visi-misi Prabowo-Sandi saat debat Calon Presiden kedua di Hotel Sultan Jakarta. Menurutnya, hingga saat ini persoalan pangan masih menjadi masalah serius yang dihadapi oleh negara Indonesia.

“Kami juga segera turunkan harga listrik, makanan pokok, dan sediakan pupuk dalam jumlah berapa yang dibutuhkan sampai ke petani. Ini komitmen kami saya yakin Indonesia bisa berdiri di atas kaki sendiri,” kata Prabowo di Jakarta, Minggu 17 Februari 2019.

Selain itu, pihaknya juga berjanji dapat mewujudkan ketahanan pangan dengan program swasembada pangan, energi dan air. Oleh karena itu, pihaknya memiliki visi untuk terus menjamin keberlangsungan usaha petani, peternak, petambak, dan nelayan.

Prabowo meyakini, negara Indonesia ke depan akan mampu berdiri dibawah kaki sendiri untuk dapat mandiri dari bidang ekonomi dan sumber daya alam.

“Indonesia berhasil kalau bisa memenuhi pangan untuk rakyat, energi dan air tanpa impor,” tukas Prabowo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.