DBS Dinobatkan Sebagai Bank Teraman di Asia

DBS Dinobatkan Sebagai Bank Teraman di Asia

Jakarta – Bank DBS dinobatkan sebagai Safest Bank in (bank teraman) di Asia untuk sepuluh tahun berturut-turut oleh Global Finance yang berbasis di New York. Bank DBS juga merupakan bank teraman keempat di antara bank komersial dunia dan urutan ke-14 di daftar World’s 50 Safest Banks oleh Global Finance.

Global Finance Publisher and Editorial Director, Joseph D. Giarraputo mengatakan, Asia sebagai salah satu wilayah terkuat di dunia, saat ini tengah dipengaruhi oleh perubahan kebijakan perdagangan. Bank-bank teraman dipilih, lantaran bank tersebut
menyediakan keamanan dan stabilitas kepada perusahaan dan investor, meskipun ketidakpastian masih terjadi.

“Lembaga-lembaga ini ditempatkan dengan baik untuk mengalihkan aliran masalah yang potensial di masa yang akan datang,” ujar Joseph dalam keterangannya yang dikutip di Jakarta, Selasa, 25 September 2018.

Menurutnya, DBS menduduki peringkat nomor satu Safest Bank in Asia, sejalan dengan kekuatan bank tersebut yang tersebar di beberapa negara. Bank DBS juga memperoleh skor teratas di antara bank komersial dan memperoleh peringkat ke-15 sebagai bank teraman di seluruh dunia. Penghargaan ini menggarisbawahi keandalan DBS untuk investor, klien perusahaan, dan retail depositor.

“Sekali lagi DBS bersinar sebagai pemimpin utama perbankan. Meskipun daftar berubah dari tahun ke tahun, DBS selalu menempati peringkat teratas,” ucapnya.

Baca juga: Laba Bersih DBS Group Naik 23% di Semester I-2018

Sementara itu, CEO Bank DBS, Piyush Gupta menambahkan, pihaknya merasa terhormat telah diakui sebagai Bank Teraman di Asia selama satu dekade hingga saat ini. Keberhasilan ini didapat dari modal dasar dan kekuatan dari penghasilan yang kuat, sehingga perusahaan mampu mempertahankan posisinya sebagai bank teraman di Asia oleh Global Finance.

“Ini menunjukkan kepercayaan dari pelanggan dan rekan kami, dan kami akan terus melakukan inovasi pada konsep perbankan, agar lebih sederhana, cepat, dan bahkan lebih aman,” paparnya.

Sejak tahun 1992, peringkat Bank Teraman Global Finance telah menjadi standar kelayakan kredit yang diakui oleh dunia keuangan. Bank-bank dipilih melalui evaluasi peringkat kredit jangka panjang dari Moody’s Standard & Poor’s dan Fitch Ratings dengan total aset dari 500 bank terbesar di seluruh dunia. Selain sebagai Bank Teraman di Asia, DBS juga diakui sebagai bank yang terbaik secara global. (*)

Related Posts

News Update

Top News