Kembangkan SME, DBS Buka Dua Cabang Baru

Kembangkan SME, DBS Buka Dua Cabang Baru

Jakarta– PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) membuka dua kantor cabang SME (small medium enterprise/ UKM) banking di Melawai dan Thamrin, Jakarta. Dua cabang tersebut difokuskan untuk meningkatkan akses nasabah UKM serta memperkuat customer base dan akuisisi nasabah baru.

Layanan kantor baru itu meliputi beragam kebutuhan transaksi perbankan seperti produk deposito, penarikan tunai, kliring cek, document collection point untuk produk cash management, layanan pinjaman dan trade serta aktivitas pembayaran lainnya.

Direktur Institutional Banking Group-SME Bank DBS Indonesia, Steffano Ridwan mengatakan, salah satu strategi DBS Indonesia memang berfokus pada pengembangan bisnis perbankan korporasi dan perbankan untuk UKM. Pasalnya sektor SME alias UKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia dan berkontribusi terhadap PDB sebesar 57,9%.

“Memang SME tulang punggung perekonomian, kita tahu 2013-2014 SME ini merupakan tulang punggung dan ini bisa dikembangkan lagi, memang situasi ekonomi belum terlalu baik tapi bukan berarti gak tumbuh,” kata Steffano di Jakarta, Selasa 19 Januari 2016.

Dengan dibukanya dua kantor ini, secara keseluruhan cabang Bank DBS Indonesia telah genap 44 kantor yang tersebar di 11 kota di Indonesia. Steffano mengungkapkan, tahun ini Perseroan akan kembali memperluas jaringan kantornya baik di Jakarta maupun di luar Jakarta. Soal jumlahnya, Steffano mengatakan DBS Indonesia masih menghitung. Dua kantor cabang SME yang baru dibuka tersebut diharap menyumbang pertumbuhan pendapatan SME Banking sebesar 20% pada akhir 2016.(*) Ria Martati

Related Posts

News Update

Top News